Polisi Jaga Ketat Wilayahnya dari Game Pokemon - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Jaga Ketat Wilayahnya dari Game Pokemon

Polisi Jaga Ketat Wilayahnya dari Game Pokemon

Written By Mang Raka on Selasa, 26 Juli 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Tiga lokasi terlatang area permainan game Pokemon Go, selain daerah militer dan kantor pemerintah adalah kantor polisi. Untuk area terakhir ini Kapolres Karawang, AKBP A. M. Dicky PG menegaskan pihak kepolisian menjaga ketat areanya agar tidak ada orang yang bisa bermain Pokemon. Penjagaan dilakukan secara  ketat bagi seluruh kepolisian tingkat resor sewilayah hukum Polda Jabar.

Dicky menyebutkan, penjagaan ketat itu sesuai instruksi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian berdasarkan surat telegram rahasia Polisi bernomor 533/ VII/2016 tanggal 19 Juli 2016. "Larangan bermain Pokemon Go ini juga berlaku untuk seluruh markas polisi mulai dari Polres, Polresta, Polrestabes sampai Polsek," ujarnya.
Dicky  mengatakan, meski penjagaan diutamakan, sektor pelayanan kepada masyarakat tetap harus berjalan dengan sesuai perizinan yang berlaku. Dia menambahkan, kecermatan petugas di markas agar diutamakan untuk memilah warga yang hendak bermain Pokemon Go untuk mencari monster di area kepolisian. "Untuk masuk ke markas polisi, tentunya harus ada izin dan keperluan yang jelas, kalau hanya bermain Pokemon, lebih baik jangan," ungkapnya.
Tidak hanya kepada anggota, para tamu dari masyarakat sipil yang berada di lingkungan Mako Polres pun dilarang bermain Pokemon Go lantaran keharusan mengaktifkan GPS.
Namun, surat telegram ini bersifat arahan, bukan perintah. Dengan demikian, tak ada sanksi yang menjerat jika anggota polisi tidak melaksanakannya kecuali yang bersangkutan sampai melalaikan tanggung jawabnya.
Menanggapi instruksi Kapolri, Kapolres mengungkapkan, instruksi terkait Pokemon Go muncul karena permainan tersebut dianggap memunculkan sejumlah dampak negatif. Permainan ini bisa menimbulkan efek ketagihan bagi para pemainnya. Pihaknya tidak ingin anggota kepolisian jadi kecanduan bermain Pokemon Go dan meninggalkan pekerjaan.
Lebih lanjut, Dicky menuturkan, polisi sebagai penegak hukum diwajibkan siaga penuh untuk menjaga keamanan. Jika sibuk bermain Pokemon Go, dikhawatirkan perhatiannya akan teralihkan dan pengawasannya menjadi lemah. Selain itu, personel Polri harus mewaspadai pihak-pihak yang berpura-pura bermain Pokemon Go di fasilitas kepolisian namun untuk tujuan teror. Sebab sekarang ini ancaman aksi teror yang menargetkan kantor polisi dan anggota Polri. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template