Pesantren Al-Burdah Santuni 579 Anak Yatim - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pesantren Al-Burdah Santuni 579 Anak Yatim

Pesantren Al-Burdah Santuni 579 Anak Yatim

Written By Mang Raka on Jumat, 01 Juli 2016 | 14.00.00

CILAMAYA KULON, RAKA- Pondok Pesantren yatim piatu Al Burdah Dusun Kecemek Desa Bayurkidul menyalurkan bantuan dari donatur selama setahun terakhir kepada 579 anak yatim binaannya pada Kamis (29/6). Uang yang terkumpul sebesar Rp 85,3 juta itu dibagikan kepada anak-anak tak beribu atau tidak berayah yang berasal dari berbagai kecamatan di Karawang.
Pimpinan Pondok Pesantren Al Burdah Drs KH Aning Amrullah mengatakan kegiatan santunan ini rutin digelar setiap tahun menjelang Idul Fitri. Selama itu pula santrinya yang juga anak-anak yatim dan piatu dari luar kecamatan berkumpul untuk menerima santunan dari sejumlah donatur, baik individu, kelompok maupun donatur tetap lainnya. Wal hasil, saat ini total uang sebesar Rp 85,3 juta didistribusikan langsung kepada ratusan yatim baik dari pesantren maupun beberapa kecamatan seperti Lemahabang, Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan dan Banyusari. Selain menghibur anak yatim lewat pagelaran wayang golek yang ia mainkan sendiri dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan satu persatu donatur dan memohonkan doa keberkahan rizki yang selalu diperolehnya.
Tidak lupa juga terus Aning, ia berharap kepedulian yatim ini bisa terus dipupuk dan ditingkatkan dari tahun ke tahun. "Ganjarannya ialah Darul Fahri yaitu tempat khusus bagi orang-orang yang selalu mengasihi anak-anak yatim. Inilah kegiatan rutin kami, semoga saja apa yang diberikan dan yang memberinya selalu membawa berkah di bulan Ramadan ini," ujar dia.
Camat Cilamaya Kulon, Dida Rayendra Safirman mengatakan jumlah yatim yang dikelola ini bisa jadi yang terbesar di Karawang karena jumlahnya mencapai 579 yatim, jumlah itu dibawah kendali dan binaan Yayasan Pondok Pesantren Al Burdah. Hal ini tentu saja sangat diapresiasi, karena ketokohan pimpinan pesantren dan kepeduliannya untuk menampung anak-anak yatim begitu tinggi. Ia berharap, anak-anak yatim ini terus bisa diorganisir, agar setiap tahun bantuannya terus mengalir. "Mungkin ini terbesar yatimnya, ia apresiasi ketokohan pimpinan pesantren yang mengelola anak-anak yatim ini dengan optimal di tengah segala keterbatasan yang ada," puji dia.
Sementara itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana yang hadir dalam kesempatan tersebut mengungkapkan kebanggaannya bisa hadir di lingkungan pesantren yang dekat dengan yatim ini. Dirinya selain memohon maaf atas kekurangan pemkab selama memimpin, juga berharap doa dari anak-anak yatim. Agar selama ia memerintah senantiasa diliputi keberkahan dan kekuatan. Sementara khusus anak-anak yatim ini, ia pesankan, tidak usah sedih berlarut ditinggal orangtua, ia mengajak anak-anak ini lebih bersemangat untuk mencapaikan cita-citanya. Pemkab sebut Cellica, siap mendorong kemajuan pesantren Yatim ini semampunya. "Cara kalian berbakti kepada Karawang adalah menjadi anak-anak soleh dan patuh kepada orangtua yang masih ada," pesan dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template