Perpustakaan Daerah Dihapus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perpustakaan Daerah Dihapus

Perpustakaan Daerah Dihapus

Written By Mang Raka on Kamis, 21 Juli 2016 | 20.10.00

KARAWANG, RAKA - Rendahnya minat baca warga Kabupaten Karawang diperkirakan akan semakin parah, seiring rencana penghapusan Perpustakaan Daerah (Perpusda) di akhir tahun nanti.
Rencana tersebut dilakukan setelah ditetapkannya Peraturan Pemerintah No 18 Tahun 2016 tentang Pemerintah Daerah, yang mengharuskan beberapa instansi pemerintah dirombak atau dihapus.
Kepala Kantor Perpusda Karawang Asep Maulana Miharja mengatakan, pihaknya tidak mengetahui apakah Perpusda akan digabung dengan OPD lain, atau dihapus. Karena peniadaan Perpusda selambat-lambatnya akan dilaksanakan akhir tahun 2016.  “Saya sendiri belum begitu mengetahui. Kedepannya Perpusda akan dijadikan sebuah badan atau disatukan dengan OPD lain, yang masih ada kaitanya dengan literasi,” ungkapnya, Rabu (20/7) kemarin.
Ia melanjutkan, banyak program yang sebetulnya akan dilakukan Perpusda tahun depan. Diantaranya yang berkaitan dengan peningkatan minat baca masyarakat Karawang, seperti menyediakan tempat membaca di pojok pusat pelayanan terpadu, membuat website yang bisa digunakan masyarakat jika ingin membaca buku-buku di Perpusda. "Setelah hearing dengan dewan, mereka menyarankan agar program Perpusda tetap dijalankan. Karena belum ada kejelasan soal PP tersebut," tuturnya.
Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang Teddy Rusfendi Sutisna mengatakan, saat ini pemerintah sedang melakukan kajian dan evaluasi instansi mana saja yang akan dihapus atau digabung.  ”Untuk 2 Januari sudah harus jalan. Jadi dinas atau badan mana yang kemungkinan dimerjer, atau bahkan hilang termasuk muncul dinas baru. Harus sudah selesai secepatnya,” kata Teddy. (dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template