Penjualan Air Isi Ulang Lesu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penjualan Air Isi Ulang Lesu

Penjualan Air Isi Ulang Lesu

Written By Mang Raka on Sabtu, 16 Juli 2016 | 16.00.00

-Warga Khawatirkan Kualitas Air

CILEBAR, RAKA- Sejumlah depot air isi ulang di beberapa wilayah pedesaan, salah satunya depot air isi ulang di pinggir jalan raya Desa Kertamukti, Kecamatan Cilebar, mengalami penurunan omset belakangan ini. Terlebih, semenjak kwalitas air minum dari depot isi ulang disoroti tajam disejumlah daerah perkotaan baru-baru ini.
Seperti diketahui, ungkap salah satu pemlik depot air isi ulang, Anih (34), ketika ditemui RAK warga di wilayahnya memang terbiasa mengkomsumsi air minum dari depot isi ulang, dengan alasan harga kemasan satu galon air isi ulang terjangkau. Kini, sebut dia, kekhawatir sejumlah kalangan masyarakat dengan kualitas air minum dari depot air isi ulang, berdampak pada penurunan omset pendapatan dari berjualan air munum isi ulang. "Memang kalau tidak ada lebelnya tidak bersih, kan belum tentu. Yang pasti, belum ada konsumen yang mengeluh sakit sejak mengkomsumsi air dari depot kami," ulasnya.
Kendati demikian, jelas dia, kualitas dan kebersihan air minum dari depot air isi ulang di sejumlah daerah, diakui belum tentu memiliki persamaan dengan air isi ulang yang tercatat berada di pedesaan se- Kabupaten Karawang. Tentunya, kandungan zat-zat berbahaya pada air isi ulang yang dinilai tidak berkualitas perlu dipastikan lagi satu per satu. "Mengingat beberapa waktu ini, tersiarnya kabar pemberitaan di media cetak dan elektronik, mengenai hasil tes air isi ulang di sejumlah depot di wilayah perkotaan, dinyatakan mengandung zat berbahaya. Beberapa konsumen pun memang terlihat ragu untuk mengkonsumsi air isi ulang milik kami setelah sekian lama melanggan," terangnya.
Perkiraan, sambung dia, pelanggan menjadi berkurang sekitar 20 persen. Mereka lebih memilih kemasan air minum yang bermerek meski harga sedikit mahal.
Untuk saat ini, kata salah seorang pemilik depot air minum isi ulang di Desa Kertamukti lainnya, Didi, sejumlah warga desa cenderung memilih beralih mengguanakan air sumur atau air minum kemasan dengan merk terkenal. "Untuk air sumur dimasak dulu," jelasnya seraya memastikan sejumlah warga lainnya masih memilih air isi ulang yang terlebih dulu di masak sebelum digunakan minum. (fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template