Pengembang Pasar Jumaah Dicoret - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Pengembang Pasar Jumaah Dicoret

Pengembang Pasar Jumaah Dicoret

Written By Mang Raka on Selasa, 26 Juli 2016 | 12.00.00

- Rencana Pembangunan Sementara Dihentikan

PURWAKARTA, RAKA - Rencana pembangunan pusat belanja dan hiburan di kawasan Pasar Jumaah Jalan Jenderal Sudirman Purwakarta dinyatakan batal. Pembatalan ini lantaran pihak pengembang dalam hal ini PT Duta Pratama Propertindo tidak bisa memenuhi persyaratan yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Hal tersebut diungkapkan  Wibisono, Sekretaris Tim Koordinasi Kerjasama Daerah (TKKD) Kabupaten Purwakarta Senin (25/7), di kantornya Jalan Gandanegara No 25, Pemda Purwakarta.
Wibisono menjelaskan, persyaratan yang dimaksud oleh pemerintah kabupaten itu adalah studi kelayakan dan studi managerial dari pihak pengembang. Wibi, sapaan akrab Wibisono mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima kedua hal tersebut. “Berbagai upaya sudah kami lakukan. Komunikasi dengan pihak DPRD pun selama ini berjalan dengan baik. Tetapi pihak DPRD mengembalikan berkas kepada pemerintah daerah untuk dilengkapi. Sampai saat ini, kelengkapan yang harus diisi oleh pihak pengembang tersebut belum diselesaikan. Maka dengan terpaksa program kerjasama ini kami batalkan," jelasnya.
Langkah pembatalan ini bukanlah tanpa dasar. Wibi merujuk pada Surat Bupati No 119/1589/KAHARTI tertanggal 11 Juli 2016 sebagai dasar hukum. Dalam surat yang sudah ditandatangani oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi tersebut Pemerintah Kabupaten Purwakarta membatalkan rencana kerja sama dengan PT Duta Pratama Propertindo sebagai pengembang. “Dasar hukum kami jelas. Ini surat dari Pak Bupati, jadi kami hanya menindaklanjuti saja," tegas dia.
Dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan PT Duta Pratama Propertindo tersebut kerja sama dimulai terhitung sejak tanggal 07 Maret 2016. Pemerintah Kabupaten Purwakarta memberikan waktu selama 6 bulan kepada pihak pengembang untuk menyelesaikan segala kebutuhan administrasi terkait kerjasama tersebut. “Sudah kami berikan waktu tetapi tetap belum bisa menyelesaikan," tutup dia. (awk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template