Pendatang Tanpa Pekerjaan Dilarang Masuk Kotabaru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pendatang Tanpa Pekerjaan Dilarang Masuk Kotabaru

Pendatang Tanpa Pekerjaan Dilarang Masuk Kotabaru

Written By Mang Raka on Senin, 11 Juli 2016 | 16.00.00

KOTABARU, RAKA - Usai libur lebaran nampaknya sudah menjadi hal yang biasa daerah industri diserbu kaum urban. Diantaranya Kecamatan Kotabaru.
Untuk mengantisipasi membludaknya kaum urban yang belum jelas mendapat pekerjaan, Camat Kotabaru Agus Sugiono melarang warga Kotabaru membawa sanak saudara yang tidak memiliki keahlian. "Kami minta warga jangan bawa saudara-saudaranya ke Kotabaru, kalau disininya belum jelas dapat pekerjaan," ujar Agus, kemarin.
Menurut Agus, kehadiran kaum urban akan menjadi beban pemerintah. Terlebih kehadiran mereka belum memiliki pekerjaan pasti. "Kalau sudah ada kepastian, baru silahkan datang (ke Kotabaru). Kami kasihan nantinya takut tidak ada kepastian," ujarnya.
Dia juga menyampaikan kepada pemerintah desa untuk selektif melakukan pendataan warga. Sehingga perkembangan jumlah penduduk bisa terpantau secara pasti. Kemudian tempat-tempat tinggal baru, seperti rumah kosan dan kontrakan penghuninya juga harus jelas. "Ini agar menciptakan kondusifitas warga. Karena memang ini yang kita semua inginkan," ujarnya.
Hal itu sangat diperhatikan karena Kotabaru banyak warga pendatang. Sehingga sangat besar kemungkinan untuk bertambahnya kaum urban. Bahkan yang mudik tahun ini saja ada sekitar 30 persen. "Yang mudik sekitar 30 persen. Makanya kami himbau agar bisa sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan bermasyarakat," ujarnya.(zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template