Pencuri Motor Mantan Tentara Diringkus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pencuri Motor Mantan Tentara Diringkus

Pencuri Motor Mantan Tentara Diringkus

Written By Mang Raka on Rabu, 20 Juli 2016 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Empat pelaku pencurian sepeda motor Bajaj Pulsar LS MI Nopol B 3033 SDC yang beraksi di Kampung Krajan, Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, diringkus. Petugas menjemputnya di rumahnya masing-masing, luas (18/7) kemarin.

Kapolsek Karawang Kota Kompol Andrian Nugraha melalui Kanit Reskrim Polsek Karawang kota AKP Surdin Simangunsong mengatakan, penangkapan keempat pencuri motor milik Dadan, purnawirawan TNI AD ini berhasil dilakukan setelah petugas di lapangan berhasil menangkap pelaku utamanya. Dari hasil pemeriksaan pelaku utama inilah kemudian didapat tiga pelaku lainnya.
Dikatakan Mangunsong, pelaku pertama yang berhasil ditangkap bernama Awaludin (22) di Kampung Krajan RT 003/08 Kelurahan Palumbonsari Kecamatan Karawang Timur.  Dia merupakan tetangga korbannya sendiri. Sedangkan pelaku lainnya yakni Yudha Kasamsyah (23) warga Kampung Bojongloa RT 03/09, Desa Tegalsawah, Kecamatan Karawang Yimur, kemudian Nur Hermansyah alias Nung alias Jawa (25), buruh, kp. Karees Rt 002/10 kel. Palumbonsari kec Karawang timur dan Aep Supriatna (16) warga Kampung Karees RT 002/03 Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur. "Jadi ke empat pelaku ini setelah kami periksa memang mengakui perbuatannya telah mencuri motor milik korbannya Dadan (57) seorang Purnawirawan TNI AD di dalam rumah saat ditinggal mudik ke Garut, Selain itu pelaku juga terlibat pencurian motor di TKP lain di wilayah Karawang kota," ungkapnya.
Saat dilakukan penangkapan di rumah pelaku Yuda, Polisi menemukan tiga unit sepeda motor diantaranya, Kawasaki Ninja warna kuning tanpa Nopol, Honda Vario warna putih tanpa nopol, Honda beat warna hijau nopol T 2832 KM, berikut satu unit motor jenis Bajaj milik korban purnairawan TNI AD yang dicuri pada Rabu (13/7) beberapa waktu lalu. "Selain barang bukti motor jenis Bajaj milik korban, Kami juga mengamankan tiga unit motor berbagai jenis di rumah pelaku Yuda, kini empat unit kendaraan sudah kami amankan untuk dijadikan barang bukti di Mapolsek Karawang kota, " jelasnya.
Akibat perbuatannya, kini ke empoat pelaku tersebut harus rela meringkuk di balik dinginnya sel tahanan Mapolsek Karawang kota dan pelaku akan di jerat Polisi dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template