Pemuda Hanura Konsolidasi Kekuatan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemuda Hanura Konsolidasi Kekuatan

Pemuda Hanura Konsolidasi Kekuatan

Written By Mang Raka on Senin, 18 Juli 2016 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA - Dewan Pembina Daerah (DPD) Partai Hanura Jawa Barat belum bisa menentukan pilihannya mengusung calon gubernur Jawa Barat mendatang. Kendati demikian pengurus partai ini sudah memastikan kriteria calon gubernur yang masuk kategori usungannya.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat, Fitrun Fitriansyah, Minggu (17/7). "Kita lihat nanti, yang kita usung berarti dia yang kita maksud dalam kriteria itu. Untuk itu, kekuatan kader partai dan Pemuda Partai (sebagai sayap partai, red) akan menjadi leading sektor sebagai langkah awal menuju pemilihan gubernur," kata dia.
Fitrun menyatakan, partainya akan mengusung calon gubernur Jawa Barat medatang yang sudah teruji kepemimpinannya dan punya prestasi membangun masyarakat. Jelang pemilihan umum, kata Fitrun, Pemuda Hanura harus jadi leading sektor partai, dia juga berharap jajaran pengurus Pemuda Hanura di Jawa Barat bisa jadi garda terdepan regenerasi kepemimpinan Jawa Barat ke depan.
Dia memaparkan, banyak hal dalam dirinya pemuda yang harus di perhatikan, sebab pemuda cenderung liar dan progresif, dia berharap Pemuda Hanura lebih idealis dan melakukan hal positif untuk langkah keberhasilan partai kedepannya. "Pemuda Hanura adalah organisasi yang paling sehat, saya berharap Pemuda Hanura menjadi rumah untuk melahirkan pemimpin," ujarnya.
Senada itu, Ketua Umum Pemuda Hanura, Wishnu Dewanto SH, mengatakan, segmentasi pemuda ada 77 juta pemilih, maka jangan sampai pada pemenangan pemilu mendatang Pemuda Hanura tidak memiliki jaringan, sehingga melemahkan segmentasi pemilih muda. Pemuda Hanura, sambung Wishnu, merupakan sayap partai dan telah melaksanakan kegiatan yang setingkat partai, diantaranya telah melaksanakan rakernas, rakornas dan training, sehingga Pemuda Hanura ini adalah organisasi sehat. "Kita tidak bekerja dengan isu tetapi kerja nyata," ungkapnya.
Jumlah pemuda Hanura di Indonesia, kata Wishnu, sekitar 30 persen dari kepengurusan Partai Hanura. Dia berharap, Pemuda Hanura tidak boleh membesarkan partainya sendiri-sendiri, apalagi saling mematikan. Sementara itu, Halal Bi Halal ini juga dihadiri Ketua  Pemuda Hanura Jabar, Bambang Herawanto, SE, juga para pengurus Pemuda Hanura se-Kabupaten Karawang, juga anggota DPRD Karawang fraksi Partai Hanura, Ahmad Ardiansyah. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template