Pemkab Diminta Bangun Rumah Tahfidz - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemkab Diminta Bangun Rumah Tahfidz

Pemkab Diminta Bangun Rumah Tahfidz

Written By Mang Raka on Senin, 11 Juli 2016 | 16.30.00

- Karawang Miliki Potensi Penghafal Al Quran

KLARI, RAKA - Citra Kabupaten Karawang selama ini dipandang sebelah mata oleh berbagai pihak. Hal ini dikarenakan Karawang dikenal dengan tingkat kriminalitasnya yang tinggi. Baik tawuran, perampokan hingga pelaku teroris ada di Karawang. Namun dibalik itu, Karawang juga dikenal lumbung penghafal Al Quran (Hafiz) dari tahun ke tahun, baik nasional maupun internasional. Hal ini dibuktikan Ahsani Fadhili Ilahi (10) bocah cilik asal Karawang yang  memenangkan juara 1 Hafiz Indonesia 2016 di salah satu televisi swasta nasional, sekaligus penghafal Al Qur'an 30 juz.
Darmono dan Ummu Iffah, orangtua Ahsani, mengaku sangat gembira mendengar kabar tentang anaknya yang berhasil melewati berbagai soal yang diujikan, bahkan membuat takjub para dewan juri. Program Hafiz Indonesia 2016 di salah satu televisi swasta nasional sendiri diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh Indonesia. “Alhamdulilah semua nikmat dari Allah yang diberikan kepada kami, saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga karawang yang telah memberikan dukungan dan sambutan yang luar biasa atas prestasi tersebut,” ujar Darmono kepada RAKA, Minggu (10/7).
Lebih lanjut  Darmono mengatakan, anaknya sudah mampu menghafal lima juz, yaitu juz 30, 29, 28, 27 dan 26. Ashani punya kelebihan dengan hanya membaca ayat tersebut sehanyak 3 kali langsung hafal. Ashani mulai belajar baca Al Quran sejak umur 5 tahun, hafalannya dimulai dari juz 30. Bahkan tidak hanya Ashani, melainkan Iffah kakaknya Ashani, juga diterapkan pembelajaran Tahfidz Al Quran secara intensif dengan metode mendengarkan audio dan VCD Murottal Syaikh sambil menyimak mushaf Al Quran. “Kalau Ashani sejak kecil sudah dipraktekkan belajar Tahfidz Al Quran baik melalui audio maupun video. Apalagi saat ini Ashani sendiri fokus belajar homeschooling agar tidak mengganggu, sama dengan kakaknya juga,” paparnya.
Selain itu, sambung dia, diganjar juara 1, Ashani juga mendapat undangan kehormatan dari pemerintah Saudi Arabia untuk mengikuti perlombaan Musabaqah Ashgharu Hafidz (Mumtaz) yang diikuti lebih dari 30 peserta dari berbagai negara. Meskipun dalam ajang perlombaan hafalan Al Quran tingkat Internasional, Ashani mendapatkan peringkat 13. “Prestasi Ashani sendiri di kancah nasional yakni juara 1 Hafiz Indonesia 2016 RCTI dan Finalis MHQ Nusantara II tahun 2014 di Jakarta. Lalu di Karawang sendiri pernah Juara 1 cabang MHQ 30 Juz Putra MTQ ke-36 tahun 2015 serta ajang Internasional peringkat ke-13 di Jeddah, Saudi Arabia,” tuturnya.
Tidak hanya itu, dirinya juga mengkritisi keberadaan Pemerintah Karawang untuk memberi apresiasi kepada semua penghapal Al Quran diseluruh lembaga pendidikan formal atau non formal di Karawang serta memberikan perhatian dalam event MTQ dan STQ yang setiap tahun dilakukan. Apalagi, dari tahun ke tahun Karawang selalu juara dalam Hafiz Al Quran. “Saya berharap pemerintah karawang mencontohkan terhadap Pemkab Rokan Hulu Riau, dimana pemerintahnya memberi aspresiasi kepada penghapal Al Quran serta mengupgrade fasilitas untuk memberi motivasi, agar merangsang anak berprestasi lewat hafalan Al Quran,” harapnya.
Hal senada disampaikan Abi Adzzahabi orangtua Fathi Adz Dzahabi (9) yang pernah juara 1 Hafiz Indonesia 2015 Trans 7. Menurut dia, Pemkab Karawang selama ini belum pernah mendukung para penghafal Hafiz Alquran di Karawang, dengan membuat rumah Tahfidz dan memperbanyak pengajar Hafiz yang dinilai kekurangan selama ini. “Sampai saat ini belum ada dukungan dari pemerintah, kita sih berharap pemerintah membuat rumah Tahfidz serta perbanyak pengajarnya yang dinilai minim selama ini,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Berziarah ke syekh quro orang akan mudah menghafal bacaan wallahi bitaufiq

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template