Pembangunan Jalan Belum Merata di Karawang Utara - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pembangunan Jalan Belum Merata di Karawang Utara

Pembangunan Jalan Belum Merata di Karawang Utara

Written By Mang Raka on Sabtu, 16 Juli 2016 | 15.00.00

JAYAKERTA,RAKA - Masih nampak belum meratanya pembangunan memicu keprihatinan. Jalanan yang berlubang hingga Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang Jalan Jayakerta yang minim, membuat lalu lintas tidak nyaman.
Berdasarkan pantaun RAKA, selain masih ada jalan utama di jalur Jayakerta masih rusak. Jalan poros juga banyak yang belum dibenahi.  Salah seorang warga Kecamatan Jayakerta, Hoerudin berharap, jalan dan PJU bisa dirampungkan perbaikannya jelang arus mudik berlangsung. Menurut dia, dengan kondisi jalan yang tidak nyaman, khawatir menyebabkan banyak kecelakaan. Apalagi biasanya aktifitas liburan seperti saat ini jumlah kendaraan akan bertambah.
Ia juga menilai, kurang meratanya pembangunan saat ini, berimbas pada masalah perbaikan ataupun pembangunan jalan di Karawang, khusunya untuk Karawang Utara terkesan lamban. Padahal kebutuhan hakiki untuk masyarakat dalam hal kenyamanan berkendara adalah jalan yang baik dan tidak banyak lubang. ”Kita berharap dalam anggaran tahun ini, jalan utama Jayakerta akan mulus semuanya. Begitu juga jalan yang ada diporos-poros desa bisa juga ada pembangunan,” harapnya.
Ditempat yang berbeda, warga masyarakat pengguna jalan lainnya, Heru pada RAKA mengakui, kalau jalan yang ada saat ini meski sudah ada yang bagus. Namun untuk di wilayah Desa Jayamakmur, kondisinya jelek dan ancur. Hal itu secara lalu lintas cukup mengganggu karena itu merupakan jalan utama Jayakerta–Rengasdengklok. ”Masih adanya jalan yang rusak itu secara tidak langsung menghambat aktifitas perjalanan. Terutama untuk kendaraan mobil yang jika lewat membuat takut pengendara lain karena takut terguling,” terangnya.
Selain jalan masih banyak yang rusak, kondisi PJU yang masih minim juga membuat perjalanan malam terasa berbahaya. Karena dengan kondisi banyak jalan rusak, dan penerangan tidak maksimal, kecelakaan bisa saja terjadi. ”Saya sebagai pengendara motor, berharap akan adanya pembangunan jalan untuk jalur Jayakerta-Rengasdengklok terutama di wilayah Jayamakmur yang kondisinya dibiarkan parah. Padahal itu jarak antara bekas beton sebelumnya tidak begitu panjang. Namun justru hingga kini malah tetap dibiarkan rusak, dan kondisi itu diperparah minimnya PJU.Untuk depan Desa Jayamakmur saja kondisnya dibiarkan mati,”jelasnya.
Tambah dia, harusnya juga pihak desa ikut aktif untuk meminta kondisi PJU agar jangan dibiarkan mati.”Kita berharap untuk masalah PJu ada pengaduan pada Dinas Cipta Karya bagian PJU untuk minta pergantian lampu dan juga mengaktifkan PJU yang mati,” harapnya. (fah)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. BUKAN HAYA DI JAYAKERTA SAJA YG JALAN YA RUSAK DI KCM;BANYUSARI DUSUN;GENTENG JALAN YA JGA RUSAK PARAH SUDAH TIDAK LAYAK UNTUK DI LALUI SEMOGA DENGAN BUPATI YG SEKARANG KARAWANG BISA LEBIH BAIK LAGI.

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template