Pejalan Kaki di Jalan Kotabaru tak Aman - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pejalan Kaki di Jalan Kotabaru tak Aman

Pejalan Kaki di Jalan Kotabaru tak Aman

Written By Mang Raka on Selasa, 19 Juli 2016 | 17.45.00

KOTABARU, RAKA - Sepanjang jalan raya di Kecamatan Kotabaru belum ada trotoar. Padahal keberadaan trotoar sangat dibutuhkan bagi para pejalan kaki.
Tokoh masyarakat Kotabaru Hj Kawi Kustianti (65) menyampaikan, wakil rakyat asal Daerah Pemilihan V Karawang seharusnya bisa segera mengusulkan kepada Kementerian PU, agar di sepanjang Jalan Raya Kotabaru Pantura dibangun trotoar jalan. "Selama ini masyarakat di Kecamatan Kotabaru selalu diam. Namun untuk keselamatan masyarakat banyak. Perlu diteriakan dan disampaikan kepada para wakil rakyat asal Dapil V Karawang," ujar Kustianti, Senin (18/7).
Dia menyampaikan, 9 wakil rakyat dari Dapil V Karawang, jangan tutup mata dengan kondisi tersebut. Seharusnya peka apa saja yang dibutuhkan masyarakat, terutama fasilitas umum. "Mohon dengan hormat perjuangkan kepentingan masyarakat Kecamatan Kotabaru. Karena sangat kesulitan pada saat menyeberang tidak ada trotoar di tengah jalan. Sementara laju kendaraan sangat kencang," ujarnya.
Dia menyampaikan, sepanjang Jalan Raya Kotabaru dimulai dari Desa Pangulah Utara sudah dibangun trotoar jalan. Namun keberadaan trotoar itu sangat tinggi, dan menyulitkan bagi warga yang mau menyeberang jalan. "Trotoar pembatas jalan yang ada (Cikampek-Jomin) juga lebarnya sangat kecil. Jadi para penyeberang jalan saat berhenti di tengah, tetap saja merasa takut terserempet mobil," ujarnya.
Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Karawang, Danu Hamidi berjanji akan memperjuangkan keluhan para tokoh masyarakat di Kecamatan Kotabaru. Karena menurut dia, keberadaan trotoar bukan wewenang Pemkab Karawang. Melainkan kewenangannya ada di Pemerintah Pusat yaitu melalui Kementerian Pekerjaan Umum (PU). "Insya Allah akan diperjuangkan keinginan dan harapan seluruh warga Kecamatan Kotabaru. Memang perlu dibangun trotoar ditengah jalan, setelah jembatan simpang sampai ke SPBU Pangulah Utara. Panjangnya sekitar 2 kilometer," ujarnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template