Pegawai Bolos Umumkan di Koran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pegawai Bolos Umumkan di Koran

Pegawai Bolos Umumkan di Koran

Written By Mang Raka on Senin, 11 Juli 2016 | 13.30.00

-Tradisi Buruk Hari Pertama Kerja Harus Diberantas

RENGASDENGKLOK, RAKA -  Usai libur lebaran selama satu minggu, hari pertama masuk kerja ini bisa menjadi indikator mengukur etos kerja pelayan masyarakat. Sebab, jika berkaca di tahun-tahun sebelumnya, di hari pertama masuk kerja justru banyak abdi negara membolos.
Dedi Junaedi, warga Dengklok meminta pelayanan kepada warga di hari pertama kerja dilakukan dengan prima. "Jangan sampai masyarakat ada perlu, kantornya malah pada kosong karena pegawainya belum pada masuk kerja," kata dia.
Terutama sambung Dedi, kantor desa yang menjadi ujung tombak pelayanan warga kudu gesit. Ia meyakini, tiap libur panjang justru banyak kantor desa yang menutup gerbang karena pegawainya masih liburan. Padahal sesuai dengan surat edaran bahwa libur lebaran berakhir pada tanggal 8 Juli hari Jumat, dan seluruh pegawai wajib masuk kerja hari Senin ini. "Pemerintah harus menyiapkan sanksi tegas bagi para pegawai khususnya PNS yang kedapatan membolos di hari pertama kerja," tandas dia.
Di lain pihak menurut Arya Dipa pengamat kebijakan publik mengecam jika ada pegawai yang masih saja mangkir kerja di hari pertama. Pemerintah diminta segera menyiapkan sanksi tegas untuk mereka yang melanggar. Salah satunya dengan mengumumkan nama-nama tukang bolos di media massa. "Siapa yang kedapatan membolos pampang saja nama mereka di koran biar pada malu. Masyarakat mengetahui siapa saja pegawai yang sudah digaji dengan uang mereka namun kerja seenaknya," usul dia.
Sebab, tradisi membolos di hari pertama ini terkesan sudah jadi budaya bagi para pegawai. Agar tak terus dijadikan tradisi, pemerintah pun harus serius menerapkan sanksi bagi mereka. "Jangan cuma berkoar-koar dan mengancam saja. Harus dibuktikan juga," desaknya menyudahi perbincangan. (fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template