Pasar Tumpah Dengklok Ganggu Lalulintas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pasar Tumpah Dengklok Ganggu Lalulintas

Pasar Tumpah Dengklok Ganggu Lalulintas

Written By Mang Raka on Senin, 18 Juli 2016 | 12.30.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Keberadaan pasar tumpah di Rengasdengklok, mengganggu kelancaran lalulintas. Pasalnya, pasar tumpah tersebut, berada di jalur utama Jalan Rengasdengklok. Sehingga, mobil angkutan material perbaikan jalan, sering mengalami keterlambatan. Bahkan, tidak jarang keberadaan pasar tumpah tersebut, menimbulkan kecelakaan.
"Sebaiknya, masing-masing argumen kita hargai bersama, armada itu pun memang berkepentingan untuk memunuhi permintaan sesuai dengan jadwal pengiriman dari perusahaan rekanan," kata tokoh masyarakat setempat, Dedi Juanedi.
Salah seorang pengusaha Karawang, Putut, keberadaan pasar tumpah tersebut, sering menghambat pengiriman material untuk melakukan pengecoran jalan. Dia mengatakan, keterlambatan pengiriman material cor tersebut, membuat pengusaha khawatir, karena akan menganggu pekerjaan. "Kita juga perlu ikut terlibat mengendlikan persediaan bahan baku, sehingga persediaan yang akan dibutuhkan pada waktu pelaksanaan berbarengan dengan daerah luat tetap menjadi proritas," sebut Putut.
Namun demikian, lanjutnya, dia mengaku optimis, perusahaan penyedia material tersebut, sudah menghitung semua kendala yang ada, sehingga pengiriman bahan baku bisa sesuai jadwal. "Perusahaan penghasil cor beton yang kita libatkan, memang terpilih dari segi kualitas, artinya tidak sembarang perusahaan manufaktur yang bisa dilibatkan pada rencana pembangunan jangka panjang di pedesaan maupun perkotaan. Terpenting, perusahaan yang kita libatkan mampu menembus daerah-daerah pelosok yang tidak disanggupi oleh perusahaan lainnya," ungkapnya.
Sebaiknya, jelas dia, menerapkan metode yang terencana dari segi kebutuhan bahan baku akan lebih efektif dalam operasi produksinya. "Tentunya itu harus diterapkan oleh perusahaan yang mampu mengembangkan sumber daya manusia agar mampu mengimbangi serapan pembangunan di daerah Karawang yang cukup luas," pungkasnya. (fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template