Pasar Cilamaya Bukan Prioritas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pasar Cilamaya Bukan Prioritas

Pasar Cilamaya Bukan Prioritas

Written By Mang Raka on Selasa, 26 Juli 2016 | 12.30.00

-Komisi B Masih Sibuk Bahas Anggaran

CILAMAYA WETAN, RAKA - Hampir 3 pekan setelah kebakaran pasar Cilamaya yang menghanguskan lebih dari 230 kios, tidak membuat anggota DPRD Karawang cepat responsif. Buktinya, sampai saat ini Komisi B DPRD Karawang belum menggelar rapat khusus membahas stabilitas pasar di perbatasan Subang-Karawang itu. Padahal, pro kontra waktu revitalisasi dan pergolakan antar pedagang sesekali meletup di lapangan.
Disinggung penanganan khusus dari anggota DPRD paska kebakaran pasar Cilamaya, anggota Komisi B DPRD Karawang, Natala Sumendha mengatakan secara khusus komisi B diakuinya belum ada pembahasan soal pasar Cilamaya paska kebakaran. Mengingat semua pasar juga jadi bahasan Komisi B. Mereka sedang menyelaraskan dulu dengan RPJMD yang ada. Bagi pasar yang sudah MoU dengan pihak ke 3, bloknya harus dilaksanakan segera. Apakah kedepan menggunakan BOT atau tidak, komisi B masih menyesuaikan hal ini dengan eksekutif. Sebab sesuai keinginan rekan-rekan legislator, beberapa kali rapat keuangan dan kesiapan SDM nya tidak perlu lagi ada di BOT. "Semua pasar kita bahas, tapi paska kebakaran memang belum kita bahas untuk pasar Cilamaya ini," jelas dia.
Senada dikatakan Anggota Komisi B lainnya, Mulya Syafari. Dia mengakui paska kebakaran sejauh ini belum ada pembahasan mengenai pasar Cilamaya. Mengingat anggota Komisi B juga ikut sibuk membahas anggaran 2017 di Badan Anggaran (Banggar) dan Pansus pengelolaan keuangan daerah. Dirinya sebut Dewan PBB asal Desa Pulomulya Kecamatan Lemahabang ini, sudah mendengar kemelut di lapangan soal pasar Cilamaya. Akan tetapi, memang diakuinya, pasar Cilamaya belum menjadi prioritas dan masih dalam tahapan penyisiran ulang tanah mengingat di lahan tersebut ada lahan milik Pemkab dan lahan pusat yang belum disertifikatkan. "Kita sudah dengar polemik di lapangan, tapi bahasan lahan juga belum digarap maksimal sejauh ini di Pasar Cilamaya itu," jelasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template