Pakai KIS, Enih Antre Operasi Sampai Tahun 2017 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Pakai KIS, Enih Antre Operasi Sampai Tahun 2017

Pakai KIS, Enih Antre Operasi Sampai Tahun 2017

Written By Mang Raka on Kamis, 21 Juli 2016 | 12.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Harapan Enih warga Dusun Wirakarya RT 002/006, Desa Cikampek Kota, Kecamatan Cikampek, penderita penyakit pembengkakan perut bisa segera sembuh kandas.
Ia terpaksa kembali pulang dari Rumah Sakit Hasan Sadikin, karena untuk melakukan operasi menggunakan Kartu Indonesia Sehat harus antre hingga tahun 2017. "Dengan baik-baik sih orang RSHS mempersilahkan Enih untuk pulang dulu ke rumah. Karena operasinya baru  bisa dilakukan tahun 2017," ujar Ketua Posko Forum Masyarakat Peduli (FMP) Kabupaten Karawang, Denis FW yang mengantar Enih ke RSHS, kemarin.
Menurutnya, satu-satunya jalan agar bisa mempercepat operasi Enih adalah dengan jalur umum. Atau pembayaran tanpa menggunakan kartu KIS. Karena berdasarkan informasi yang didapatnya dari pihak rumah sakit, kalau diurus dengan jalur umum operasi bisa langsung dilakukan. "Kami akan membatu sekuat tenaga untuk melakukan penggalangan dana. Mudah-mudahan ada dermawan yang mau membantu Enih," ujarnya.
Ia melanjutkan, karena keputusan dari pihak RSHS, dia bersama tim dengan berat hati membawa Enih kembali kerumah bibinya di Dusun Ciselang Rt 01/11, Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru. "Hari ini (kemarin) kami jemput dengan mobil H Acep. Semoga perjuangan kami dalam membantu Enih bisa menggugah hati para dermawan," ujarnya.
Sebelumnya, Enih difasilitasi oleh anggota DPRD Karawang, Sri Rahayu Agustina dibawa ke RSUD Karawang lalu dibawa ke RSHS Bandung. Enih tergolong warga kurang mampu yang sudah seharusnya menjadi perhatian pemerintah. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template