Orangtua Arya Tolak Tawaran India - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Orangtua Arya Tolak Tawaran India

Orangtua Arya Tolak Tawaran India

Written By Mang Raka on Kamis, 21 Juli 2016 | 20.10.00

-Memilih Rawat Jalan di RSHS

KARAWANG, RAKA - Gagal membujuk Arya Permana (10), bocah berbobot hampir dua kwintal agar tetap dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin, ternyata tidak membuat sang ayah, Ade Somantri menerima layanan medis yang ditawarkan dokter dari India.
”Belum kepikiran kearah sana, perlu dirundingkan,” kata Ade kepada Radar Karawang, Rabu (20/7) kemarin.
Ia melanjutkan, hari Senin (25/7) dan Rabu (27/7) akan kembali membawa anaknya menemui dokter RSHS. "Senin depan kembali ke RSHS," ungkapnya.
Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang Teddy Rusfendi, juga angkat bicara soal tawaran dari negara yang dikenal dengan film-film Bollywood itu. Menurutnya, jangan sampai tawaran tersebut hanya untuk mencari popularitas dari persoalan yang mendera bocah asal Kampung Pasir Pining, Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru. "Jangan sampai hanya untuk mencuri perhatian saja," terangnya.
Penanganan tim dokter RSHS, kata Teddy sudah bagus dan berhasil. Itu bisa dilihat dari bobot Arya yang sempat turun beberapa kilogram. Hanya yang menjadi kendala adalah sifat kekanak-kanakannya. ”Kemarin saja kan Arya yang nangis-nangis ingin pulang. Kita tidak bisa memaksakan. Tapi memang orangtua Arya yang harus bisa membujuk Arya, untuk tetap bisa dilakukan pelayanan medis,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua PGRI Karawang Nandang Mulyana dan anggota DPRD Komisi D menemui Arya. Selain memberi motivasi agar bisa tetap sekolah, dalam kunjungannya itu, Nandang juga memberikan kaos berukuran jumbo. ”Kita mengunjungi Arya untuk melihat secara langsung kondisinya, setelah Arya masuk sekolah dan dikabarkan jatuh,” kata Nandang. (dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template