Mau Lebaran Gas Elpiji Mulai Sulit Didapat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mau Lebaran Gas Elpiji Mulai Sulit Didapat

Mau Lebaran Gas Elpiji Mulai Sulit Didapat

Written By Mang Raka on Jumat, 01 Juli 2016 | 13.00.00

KUTAWALUYA, RAKA - Menjelang Hari Raya Idul Fitri permintaan gas elpiji kian hari semakin tinggi. Seperti yang terjadi di Desa Kutagandok Kecamatan Kutawaluya. Agen-agen gas di wilayah itu mengaku kewalahan memenuhi permintaan warga akhir-akhir ini. Imbasnya, kelangkaan gas pun terjadi menyeluruh di wilayah Kutawaluya.
Ardi, warga asal Desa Kutagandok mengatakan dirinya sudah susah payah menelusuri berbagai warung ataupun toko yang menyediakan gas. Namun apa yang dia cari tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Ardi sering menerima jawaban kosong dari pemilik toko saat dia mencari gas. "Udah capek, udah keliling 6 warung tetep aja gak ada," ungkap bocah itu saat ditanya RAKA.
Kejadian tersebut dirasakan pula oleh seorang ibu rumah tangga bernama Yanti. Perempuan ini mengakui saat ini susah sekali mendapatkan gas. Padahal menurutnya gas sudah termasuk kebutuhan pokok yang tak tergantikan lagi. "Gimana mau masak, kalau gasnya juga kosong," katanya.
Penasaran ingin mengetahui langkanya elpiji di Kutawaluya, RAKA lantas bergegas menemui salah satu pemilik agen gas H.Damo. Dia pun mengaku saat ini stok gas di wilayah itu sudah sulit. Ini bisa terjadi, kata dia, lantaran permintaan yang sangat tinggi. Sedangkan, persediaan barang sendiri tak sebanyak kebutuhan permintaan. Damo lantas menjelaskan, dalam sehari dia bisa menerima tabung gas yang di kirim dari agen pusat sebanyak 200 tabung. Namun melihat kondisi tersebut, ternyata tetap saja kurang untuk mencukupi kebutuhan. "Kita ketahui sendiri jumlah keluarga tiap tahun semakin banyak, karena banyak yang menikah, dan itu tidak sebanding dengan penambahan jumlah gas," katanya.
Damo juga mengakui, setiap tahun penambahan tabung gas yang disetujui Pertamina pun relatif kecil. Di kisaran 20 atau 30 tabung gas. "Tahun kemarin itu kan ada 180 tabung gas dan sekarang ada 200 berarti cuma nambah 20," ungkapnya.
Dia juga meminta kepada setiap agen untuk bisa memberikan lebih kepada para pangkalan gas. Apalagi jelang lebaran, permintaannya sangat tinggi. "Kami sudah minta penambahan sebanyak 40 tabung gas lagi, namun sampai sekarang belum juga di acc," pungkasnya. (fah)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template