Mantri Pasar Cilamaya Menghilang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mantri Pasar Cilamaya Menghilang

Mantri Pasar Cilamaya Menghilang

Written By Mang Raka on Rabu, 13 Juli 2016 | 15.00.00

-Pedagang Curiga Pasar Sengaja Dibakar

CILAMAYA WETAN, RAKA - Ratusan pedagang pasar Cilamaya masih dirundung duka paska musibah kebakaran melanda pada malam takbiran lalu. Bukannya memberikan arahan dan solusi, Kepala UPTD Pasar Cilamaya atau yang akrab disebut Mantri pasar justru tidak nampak batang hidungnya sejak kebakaran melanda. Para pedagang pun dibuat geram, dan meminta mantri pasar bertanggungjawab atas pemetaan, arah, pembinaan serta solusi bagi mereka.
Ketua Ikatan Pedagang Pasar Cilamaya (IPPC) Karno mengatakan mantri pasar asal Pabuaran Kabupaten Subang itu, sudah ditelepon dan sms berkali-kali sejak musibah kebakaran terjadi. Mantri pasar justru terkesan menghindar dari tanggungjawabnya menjembatani kepentingan pedagang dengan pemerintah. Mantri pasar, kata dia, bukan hanya bertugas merapikan parkir dan memungut retribusi saja, tetapi juga hadir dan memberi solusi saat musibah terjadi. Sayangnya, paska kebakaran malah tak ada respon sama sekali. Karenanya, IPPC lebih memilih jalan sendiri dengan menyerahkan komando pada IPPC. "Terlalu banyak alasan mantri pasar tuh, sudah sakit dan gak jelas lah alasannya, sejak kebakaran gak nongol-nongol," sesal dia.
Tidak itu saja terus Karno, pengusutan kebakaran oleh kepolisian juga disesalkannya. Pihaknya sebut Karno, sudah mengantongi dugaan bahwa pasar sengaja dibakar. Bahkan mereka sudah mengantongi sejumlah nama yang diduga melakukan aksi teror kebakaran karena ngebet revitalisasi Pasar Cilamaya. Ia berharap, kepolisian bisa mengusut tuntas agar situasi tetap kondusif demi kenyamanan pedagang. "Sudah mengerucut ke oknum ini dan itu, meskipun dugaan, harusnya polisi bisa mengusut tuntas," tandas dia.
Menghilangnya mantri pasar juga dirasakan pedagang lainnya, termasuk Kasie Trantib Cilamaya Wetan Abdullah AM. Keberadaan Mantri Pasar Cilamaya makin misterius sejak kebakaran melanda pasar. "Iya gak tahu saya juga, kemana mah, harusnya dia bisa menjembatani kepentingan para pedagang," ungkapnya. (rud)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template