Main Pokemon Go, PNS Bakal Disanksi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Main Pokemon Go, PNS Bakal Disanksi

Main Pokemon Go, PNS Bakal Disanksi

Written By Mang Raka on Selasa, 26 Juli 2016 | 16.00.00

Sekda: Game Ini tak Memberi Manfaat

PURWAKARTA,RAKA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta mengancam akan memberi sanksi tegas para Pegawai Negri Sipil (PNS) jika kedapatan bermain Pokemon Go saat jam kerja di intansi wilayah pemerintahanya.
"Jelas kita akan tindak tegas para pegawai yang memainkan Pokemon Go, apalagi saat jam kerja," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta H Padil Karsoma, kepada Radar Karawang, Senin (25/7).
Hal itu, dilakukan menindaklanjuti surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : B/2555/M.PANRB/07/2016 tentang larangan permainan virtual berbasis GPS di instansi pemerintah. Jika ancaman tersebut digubris dan para PNS tetap nekat, pihaknya berjanji tidak segan-segan memberi sanksi tegas bagi para pelaku tersebut. "Yang jelas sanksi itu sesuai dengan undang-undang yang berlaku," kata dia.
Menurutnya, Pokemon Go tidak memberi manfaat bagi yang memainkanya. "Tetapi malah efek negatif yang ada, karena sering banyak kecelakaan dengan permainan itu,''kata dia.
Seperti diketahui, Pokemon Go merupkan permain yang kini di gandrungi baik anak muda, orangtua, pelajar hingga PNS. Game ini mengharuskan para trainer (Sebutan untuk pemain Pokemon Go) keluar rumah, bepergian ke suatu lokasi untuk menangkap monster lucu yang mengemaskan bernama Pokemon.(gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template