Mahasiswa Jangan Hanya Duduk Kuliah Saja - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa Jangan Hanya Duduk Kuliah Saja

Mahasiswa Jangan Hanya Duduk Kuliah Saja

Written By Mang Raka on Jumat, 22 Juli 2016 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Dalam mempersipakan para mahasiswa yang mampu memberikan karya nyata bagi masyarakat, Universitas Buana Pejuangan (UBP) menggalakan berbagai seminar dalam setiap bulannya serta mampu melakukan kegiatan yang berkaitan langsung dengan masyarakat.
Wakil Rektor Bidang Keuangan Kepegawaian dan Umum, H Sihabudin SE, MM menyampaikan, bahwa mahasiswa tidak harus secara terus menerus melakukan kegiatan pembelajaran dengan hanya duduk serta mendengar dosen di kelas saja. Melainkan bagi Sihab, mehasiswa juga diwajibkan mengetahui tugas dan kewajibanya sebagai penyambung lidah masyarakat serta kebutuhan dan permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat. Maka dari itu, dengan adanya program seminar yang diterapkan oleh pihak kampus dengan langsung turun ke kehidupan masyarakat, mampu menjadi teladan yang baik. "Mahasiwa memang harus seperti itu, jadi jangan hanya ikut belajar di kelas mendengarkan dosen lalu pulang ke rumah, tapi mereka harus mampu menjawab permasalahan yang ada dalam masyarakat,' ungkapnya.
Dia menjelaskan, dari 10 prodi yang ada di kampus, semuanya mebgikuti program tersebut dengan berbagai materi yang berbeda tentunya. Namun yang jelas, bagi dia, semua harus bisa memberikan kerja yang nyata bagi masyarakat. "Agar ketika lulus nanti mereka sudah terbiasa dan tidak canggung lagi, misalnya fakultas hukum dalam praktek mereka ikut ke pengadilan dan mengetahui jalannya proses hukum seperti apa, teori sama praktek langsung diterapkan," ungkapnya.
Selain itu, kata dia, untuk pemateri yang mengisi seminar juga banyak diisi oleh orang-orang yang terlibat langsung dengan pekerjaannya sendiri. Agar mereka bisa mengetahui pengalaman serta pengetahuan yang disampaikan langsung oleh orang di bidangnya. "Kami selalu panggil orang dari luar dalam mengisi seminar,' pungkasnya.(yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template