Lulusan SMK Mau Dilatih Perusahaan Jepang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lulusan SMK Mau Dilatih Perusahaan Jepang

Lulusan SMK Mau Dilatih Perusahaan Jepang

Written By Mang Raka on Rabu, 27 Juli 2016 | 14.00.00

-Pemda Godok MoU dengan Astra Internasional

RENGASDENGKLOK, RAKA - Pemerintah Daerah sedang berupaya mendongkrak angka penerima kerja di tahun 2017 mendatang. Sebagai salah satu upaya mewujudkan ini, bakalan segera dibuatkan MoU antara pemda dengan PT Astra Internasional, perusahaan yang bergerak di bidang otomotif.
Hal ini diutarakan langsung oleh Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamaksyari kepada Radar Karawang kemarin. Rencananya, pemerintah daerah akan membuat perjanjian dengan perusahaan Jepang untuk mendidik lulusan SMK yang ada di Karawang. "Pemda dan Astra Internasional bekerja sama untuk mendidik siswa SMA dan SMK agar menjadi tenaga kerja yang handal dan siap pakai," terang Jimmy.
Pelatihan ini akan diberikan kepada lulusan SMK yang tidak melanjutkan ke jenjang pergeruan tinggi. Mereka nantinya akan ditraining oleh orang-orang Jepang dengan peralatan yang mumpuni. Astra, kata dia, akan menyediakan tenaga pengajar serta sarana prasarana pengajaran yang canggih. "Tugas pemda hanya menyediakan anak-anaknya saja. Silahkan bagi mereka yang habis lulus tidak kuliah dan berorientasi kerja bisa ikut pelatihan di sana," tukas pendamping Cellica ini.
Mereka yang dinyatakan layak mengikuti pelatihan akan ditraining selama 3-5 bulan di Balai Latihan Kerja yang dimiliki Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Karawang. "Ini kami lakukan dengan tujuan agar slogan sekolah negeri dan swasta sama saja benar-benar dipahami oleh masyarakat," ucap Jimmy menyudahi. (fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template