Layanan Angkutan Kota Masih Perlu Dibenahi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Layanan Angkutan Kota Masih Perlu Dibenahi

Layanan Angkutan Kota Masih Perlu Dibenahi

Written By Mang Raka on Kamis, 14 Juli 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Jika mau dicermati, saat ini masyarakat Karawang membutuhkan moda transportasi perkotaan. Selama ini angkutan umum yang dimiliki dinilai belum memadai dan belum mampu memberikan kenyamanan sebagai moda transportasi yang pantas.

"Sebagai warga Karawang cinta lingkungan saya berharap angkutan kota (angkot) bisa menjadi moda transportasi masyarakat. Untuk itu, saya pun sadar tidak mudah memang, tetapi bukan berarti tidak mungkin. Hal itu bisa saja terjadi jika para pengusaha angkotpun punya rasa kepedulian untuk meningkatkan kualitas layanan angkot," ungkap Pepi, warga Karawang Kota, belum lama ini, kendati itupun lanjutnya perlu dukungan sarana dan prasarana.
Menurut Pepi, untuk memiliki moda transportasi nyaman sebetulnya itu bisa saja terwujud dengan melibat semua pihak terkait. "Selama ini jika dicermati sarana dan prasarananya termasuk infrastruktur yang ada memang belum memadai. Jarak tempuh yang dilalui juga belum sesuai demikianpun jumlah trayek yang ada juga tidak sesuai. Intinya, masih banyak yang perlu dipertimbangkan untuk berharap menetapkan angkot sebagai moda transportasi masyarakat," jelas Pepi.
Hal sama juga diungkapkan Alie Joehari, melalui surat elektroniknya yang sampai ke meja redaksi. Alie menandaskan kualitas angkutan umum yang ada saat masih belum memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. Karena itu harus ditingkatkan kualitas layanannya. "Kualitas angkutan umum amat sangat perlu ditingkatkan. Hal itu karena angkutan umum sangat diperlukan oleh masyarakat lantaran menjadi bagian dari perekonomian masyarakat," tandasnya.
Hal pertama yang mesti diperbaiki, lanjut Alie, adalah terminal. Banyak terminal di karawang yang tidak berfungsi. Yang memprihatinkan ternyata angkot malah lebih suka ngetem di pinggir jalan bukan di terminal. Alhasil imbasnyapun langsung dirasakan masyarakat, jalan menjadi maceat, terus dari kondisi mobil itu sendri banyak angkot yang sudah tidak layak jalan tetapi masih dibiarkan beroperasi. Padahal dari segi keamanan angkot-angkot itu bukan hanya membahayakan pengemudinya tetapi juga masyarkat sebagai penumpang angkota tersebut. (ari)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template