Lalulintas di Jalan Raya Tamelang Mulai Normal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lalulintas di Jalan Raya Tamelang Mulai Normal

Lalulintas di Jalan Raya Tamelang Mulai Normal

Written By Mang Raka on Rabu, 13 Juli 2016 | 14.00.00

PURWASARI, RAKA - Arus lalulintas di Jalan Raya Tamelang, Kecamatan Purwasari menuju Jakarta sudah lancar. Saat arus mudik lalu, jalan ini merupakan jalur padat yang dilintasi pemudik. Bahkan memasuki H+6 ini arus lalulintas bahkan sudah dibilang normal.

“Kepadatan arus balik mudik, dirasakan volume kendaraan mulai memadati jalan raya Purwasari hanya berselang 2 - 3 hari. Kesininya, kondisi lalulintas di jalan raya Purwasari sudah normal kembali, tidak adanya kemacetan yang disebabkan padatnya para pemudik di tahun 2016 ini,” Ujar petugas Pam mudik lebaran, Aiptu Aproji, Selasa (12/7).
Sejauh ini, kata dia,  arus balik mudik ditahun 2016, terbilang lancar. Hal ini terbukti tidak adanya korban kecelakaan yang terjadi diperlintasan tersebut. “Dalam mengatur lalulintas arus balik mudik dan balik, setiap anggota Polsek Purwasari itu seharinya 12 jam secara bergiliran. Namun sampai sekarang keadaan di perlintasan jalan raya Tamelang, Purwasari masih aman dan tidak terdengar adanya yang peristiwa kecelakaan,” terangnya.
Selain itu, sambung dia, dalam mengatur lalulintas ketika arus balik mudik lebaran masyarakat pun dilibatkan. “Kepedulian masyarakat sekitar yang ada disini begitu bagus, mereka mau membantu mengatur lalulintas saat arus mudik, sehingga dengan adanya sumbangsi dari masyarakat setempat dapat meringankan tugas dan membantu agar secepatnya terurai kemacetan, yang tidak sampai berlarut-larut nantinya,” paparnya.
Tidak hanya itu,  dia menambahkan, dalam pantauan arus balik mudik di tahun ini, akan usai dilakukan pemantauan pada tanggal 15 Juli mendatang. Hal itu guna mengantisipasi kepadatan arus balik mudik, yang sering dirasakan jelang sore hari itu. “Biasanya, waktu sore hingga malam, volume pengendara motor suka berubah, dan tidak selenggang pagi dan siang, maka itu, diperkirakan dalam berjaga memantau dan mengatur lalu lintas diperkirakan terakhir tanggal 15 nantinya,” katanya.
Kendati demikian, dia menghimbau, untuk para pemudik yang kembali ke rumahnya agar selalu berhati-hati dalam perjalanan. Jika keletihan di jalan segera beristirahat ditempat yang sudah disediakan disepanjang jalan ataupun dengan berhenti sejenak di posko pos pam ketupat yang disediakan aparat kepolisian. “Kita ingatkan pemudik, agar yang mengalami kelelahan jangan memaksakan untuk terus melakukan perjalanan. Sebisanya, istirahatkan sejenak ditempat-tempat istirahat yang sudah disediakan kami maupun warga,” himbaunya.
Sementara ketika RAKA menemui warga yang ikut membantu mengatur lalulintas diperlintasan jalan raya Tamelang arus balik mudik, Iwan mengatakan, mesti pernah terjadi kepadatan diperlintasan jalan Raya Tamelang, dalam arus balik mudik lebaran namun hal ini masih dapat teratasi. “Kalau kecelakaan, disini belum ada, selama membantu bapak polisi mengatur lalulintas di jalan ini. Tapi kalau kepadatan memang terjadi  tiga hari yang lalu, maka itu warga ikut membantu,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template