Komisi D Usul Dewan Dites Urine - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Komisi D Usul Dewan Dites Urine

Komisi D Usul Dewan Dites Urine

Written By Mang Raka on Senin, 25 Juli 2016 | 19.11.00

KARAWANG, RAKA - Perang melawan narkoba yang terus didengungkan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang, harus diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat. Jika sebelumnya siswa baru dites urine, agar peredaran narkoba di lingkungan sekolah bisa diberantas. Maka tidak ada salahnya jika anggota DPRD juga melakukan hal serupa.
Ketua Komisi D Pendi Anwar mengatakan semua pihak harus bebas narkoba termasuk DPRD. "Kita sejauh ini mengapresiasi langkah bupati yang menginstruksikan perang narkoba, termasuk melakukan tes urine bagi siswa baru," kata Pendi kepada Radar Karawang.
Ia melanjutkan, selain generasi muda yang perlu diselamatkan, semua instansi baik pemerintahan atau lainnya juga harus bebas narkoba. Salah satu caranya dilakukan tes urine. "Kita mendukung semuanya dilakukan tes urine, termasuk DPRD. Tapi untuk masalalah DPRD yang memiliki kewenangan semua itu ada di ketua dewan. Tapi pada prinsipnya saya setuju DPRD bebas narkoba," jelasnya.
Anggota Komisi D, Asep Saepudin juga mendukung agar semua anggota dewan dites urine. "Saya sejutu DPRD dilakukan tes urine. Ini langkah positif kok," terangnya.
Menurutnya bukan saja DPRD,  instansi lain seperti pemerintahan desa juga perlu dites urine. Karena pemerintahan desa merupakan gerbang pertama sebagai langkah memerangi narkoba. "Perlu juga dilakukan tes urine di setiap aparat desa, termasuk kepala desanya," sarannya.
Kepala BNNK Karawang AKBP M. Julian mengatakan, Karawang masuk zona merah narkoba. Tahun 2015 ada sekitar seribuan pengguna narkoba yang perlu direhabilitasi. Tapi karena keterbatasan, hal itu belum semuanya bisa dilakukan dengan biaya ditanggung pemerintah pusat. "Narkoba di Karawang sudah menyerang semua lapisan. Sebagai bukti yang harus menjalankan rehabilitasi saja jumlahnya fantastik. Enam bulan saja selama 2015 ada sekitar 650 pengguna dilakukan rehabilitasi," ungkapnya.(dri)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Setuju ini... klo bisa hasil testnya depan publik langsung... sekalian adain bazzar setelah itu... biar rakyat dan para wakil rakyat saling mengenal. Karena saat ini perasaan udah jadi wakil rakyat ga pernah lagi/jarang sekali merakyat.

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template