Keramat Batu Sumur Tujuh Favorit Wisata Spiritual - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Keramat Batu Sumur Tujuh Favorit Wisata Spiritual

Keramat Batu Sumur Tujuh Favorit Wisata Spiritual

Written By Mang Raka on Rabu, 20 Juli 2016 | 17.00.00

TEGALWARU,RAKA - Sampai saat ini belum ada konsep serius penataan objek wisata di Karawang Selatan. Padahal sejak setahun terakhir sektor ini lumayan berkembang dan bisa diunggulkan sebagai sektor andalan yang mampu memicu perkembangan perekonomian masyarakat setempat.

Seperti diterangkan tokoh masyarakat Desa Cipurwasari, Sahrudin (54), Selasa (19/7), Desa Cipurwasari memang mempunyai destinasi alam yang sangat menjual bahkan bisa dijadikan objek wisata tambahan di wilayah Kecamatan Tegalwaru. Sekarang ini hanya membutuhkan penataan saja serta kerjasama dari elemen terkait untuk mengembangkannya. "Mungkin nanti akan diagendakan bersama pemerintah desa agar bisa secepatnya dilakukan penataan," ucapnya.
Hal senada dipaparkan pembina Desa Cipurwasari, Serda Saryo, dirinya menyambut baik sekali dengan wacana objek wisata yang diharapkan bisa dikelola oleh masyarakat Desa Cipurwasari, karena selain meningkatkan perekonomian kerakyatan juga masyarakat akan jauh lebih baik dalam hal usaha mandiri rakyat yang nantinya para petani bisa kreatif meningkatkan kualitas pertaniannya.
"Petani malah akan bisa menjual hasil panennya langsung kepada para pengunjung wisata. Seperti terubuk misalnya, yang sekarang malah menjadi Ikon Masyarakat
Kecamatan Tegalwaru ditambah pula nantinya petani bisa berkreatif dalam menyuguhkan hasil pertaniannya bukan saja pertanian padi akan tetapi sayur mayur pun akan
bisa meningkatkan kesejahteraan petani," harapnya.
Di tempat terpisah warga Kampung Kebon Ceret, Ishan (27) mengatakan dirinya berharap desa nya bisa menjadi desa yang mempunyai objek wisata sendiri hingga masyarakat sekitar bisa mendapatkan dampak dari keberadaan wisata tersebut. Terlebih Desa Cipurwasari merupakan daerah lintasan jalur wisata sejumlah lokasi wisata. "Desa kami menjadi lintasan Objek Wisata Grand Canyon yang ada di Desa Medalsari," ucapnya.
Perlu dijelaskan, selain Grand Canyon sejumlah objek wisata yang berpotensi pendapatan asli daerah (PAD) belasan jumlahnya. Baik wisata alam, sejarah, hiburan hingga spiritual. Seperti yang ada di Desa Cipurwasari dengan wisata Gunung Goongnya yang memiliki wisata sejarah Monumen Perjuangan TNI Gempol Ngadepa juga wisata spritual Keramat Batu Sumur Tujuh disamping pesona alamnya yang juga tak kalah indah. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template