Kenalkan Budaya Salam Sopan Senyum Sehat dan Disiplin - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kenalkan Budaya Salam Sopan Senyum Sehat dan Disiplin

Kenalkan Budaya Salam Sopan Senyum Sehat dan Disiplin

Written By Mang Raka on Kamis, 21 Juli 2016 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA -Ada pesan yang disampaikan dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Jatisari, Rabu (20/7) pagi kemarin. Setiap siswa diperkenalkan budaya salam, sopan, senyum, disiplin, dan sehat yang bersifat religi yang disampaikan langsung oleh Kepala SMK PGRI Jatisari, Agus Saputra ST, S.Pd.
Bagi Agus untuk menghasilkan siswa yang berkualitas serta memiliki kapasitas yang unggul, maka yang harus dilakukan adalah memulai segala sesuatunya dengan hal yang baik dan positif. Oleh sebab itu, dalam MPLS tersebut, pihak sekolah memberikan mater-materi yang bersifat religi. "Tanggal 20 Juli 2016 kami baru memulai MPLS untuk para siswa baru dan selesai tanggal 24 Juli 2016, materi yang disampaikan tentunya sesuai dengan titah atau aturan yang ada. Namun kami saat ini akan memuali segala sesuatunya dengan hal positif dan bersifat religi dan yang pasti di sekolah kami tidak ada perpeloncoan," katanya.
Menurutnya, menghukum siswa yang melakukan pelanggaran dengan memberikan tugas, bersihkan lingkungan sekolah atau sampai memberhentikanya dari sekolah itu sudah tidak mempan lagi. Karena saat ini, banyak siswa yang berpikir itu adalah hal yang mudah dilakukan, termasuk dikeluarkan maka tinggal mencari sekolah baru. "Saya akan menghukum siswa yang nakal itu dengan menyuruh ke musala, terus disuruh dzkir, baca Quran ataupun salat dengan jumlah yang banyak. Semoga saja dengan hal tersebut siswa nakal mendapat hidayah dari Allah SWT," katanya.
Dengan demikian, kata dia, siswa yang nakal akan sadar dan tidak mungkin melakukan kesalahan lagi. Karena orang tersebut langsung ditangani oleh Tuhan. "Kalau Allah yang berkehendak semuanya pasti selesai," ucapnya.
Selain itu, diakhir MPLS siswa akan mendapatkan materi outbond. Hal tersebut dilakukan agara para siswa benar-benar bisa mengenal lingkungan, memiliki jiwa disiplin yang tinggi, memiliki jiwa kepemimpinan dan menjadi orang yang religius. "Selain para guru dan OSIS, kami juga bekerja sama dengan pihak dinas kesehatan, kodim dan kepolisian untuk mengisi materi dalam MPLS," ungkapnya.
Diharapkanya, semoga dengan apa yang dilakukan oleh SMK PGRI Jatisari bisa memberikan manfaat kepada para siswa baru dan pihak sekolah. Sehingga eksistensi SMK PGRI di masyarakat semakin baik. "Kalau kita bisa mencetak generasi yang baik serta unggul, maka eksistensi di masyarakat kan semakin baik," pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template