Kejari Dihadiahi Dapat Bongkahan Beton - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kejari Dihadiahi Dapat Bongkahan Beton

Kejari Dihadiahi Dapat Bongkahan Beton

Written By Mang Raka on Jumat, 22 Juli 2016 | 15.00.00

 *LSM Lodaya Gagal Kepung Kejari

KARAWANG, RAKA – Massa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lodaya terpaksa dialihkan ke Kantor Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP), setelah sebelumnya berencana mengepung Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang yang kinerjanya dinilai tidak maksimal dalam memberantas kasus korupsi.

"Setelah dipertimbangkan kami batal ke kejaksaan karena banyak anak kecil. Hanya perwakilan saja yang datang untuk menyerahkan hadiah HUT kejaksaan berupa bongkahan beton jalan yang rusak parah. Kami mendesak Kejari segera menangani kasus ini," kata Ketua LSM Lodaya, Nace Permana, usai bertemu Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), M. Arifin, Kamis (21/7) di kantornya.
Nace mengatakan alasannya setelah menyaksikan kegiatan sunatan massal di kantor Kejaksaan Karawang yang melibatkan puluhan anak kecil terkait hari Adhiyaksa yang berlangsung di kantor kejaksaan tersebut. Kendati demikian dia tetap mengingatkan sejumlah kasus korupsi yang berlangsung di Dinas Bina Marga Pengairan dan Dinas Cipta Karya, dua dinas yang diketahui paling banyak menyerap anggaran pembangunan.
Di kantor Bina Marga massa melakukan orasi dan meminta pejabat Bina Marga bekerja secara profesional bukan malah kongkalingkong dengan pengusaha atau rekanan dalam urusan proyek pembangunan jalan. Akibatnya bisa dirasakan pembangunan jalan cepat rusak meski baru dibangun. "Pemenang proyek bukan pengusaha profesional, tapi karena faktor kedekatan atau hal lain," katanya.
Massa terus melakukan orasi hingga jalan di seputar Kertabumi macet total, sementara para pejabat BMP tidak ada satupun yang datang menemui pendemo. Massa memaksa para pejabat BMP untuk datang menemui, namun tidak ada satupun yang berada di kantor. Massa akhirnya kesal hingga meminta salah satu staf BMP untuk menerima bongkahan beton. "Sama dengan kejaksaan kita juga memberikan bongkahan ini agar pejabat bina marga tahu ini hasil dari kongkalingkong mereka dengan pengusaha," katanya.
Massa akhirnya bergerak meninggalkan kantor BMP kemudian masuk ke kantor DPRD dan pemkab Karawang. Namun massa tidak menemui para pejabat disana dan hanya bergerak memutari kantor Pemkab sambil berorasi. Kemudian massa membubarkan diri setelah puas berorasi.
"Kami hanya menyampaikan pesan moral kepada para pejabat Pemkab agar mereka hati-hati menggunakan uang rakyat. Masalah infrastruktur jalan jangan dianggap sepele karena ini menyangkut kepentingan rakyat," katanya (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template