Kasus Perampasan Motor Ustad Disidangkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kasus Perampasan Motor Ustad Disidangkan

Kasus Perampasan Motor Ustad Disidangkan

Written By Mang Raka on Rabu, 27 Juli 2016 | 15.30.00

-Dua Kali Kredit Plus Kangkangi BPSK

CIKAMPEK, RAKA - Perampasan motor di tengah jalan yang dilakukan oleh dua orang oknum debt collector Kredit Plus, kepada salah seorang penceramah asal Desa Jatiragas, Kecamatan Jatisari, Ustad Yayan beberapa bulan lalu, saat ini kasusnya tengah disidangkan di Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Karawang.
Sidang yang dilakukan hari Selasa (26/7) kemarin, merupakan sidang lanjutan. Namun, sudah dua kali sidang, tidak sekalipun Kredit Plus menghadiri persidangan.
Anggota Bidang Pengaduan BPSK Karawang, Nunu mengatakan, jika terlapor tidak juga hadir dalam persidangan, maka pihak BPSK Karawang akan menjatuhkan putusan verstek (putusan tanpa kehadiran tergugat). "Rencana untuk sidang lanjutan kasus Pak Ustad Yayan ini akan dilaksanakan pada lusa mendatang, atau Kamis (28/7)," ujarnya.
Menurutnya, keputusan verstek merupakan kewenangan hakim untuk memeriksa, dan memutuskan suatu perkara meskipun tergugat dalam perkara tersebut tidak hadir dalam persidangan. "Karena tergugat tidak hadir, maka keputusan itu dijatuhkan tanpa bantahan. Sementara jika tergugat hadir dalam sidang yang sudah ditentukan, putusan semacam itu tidak dapat dijatuhkan," jelasnya.
Setelah dilakukannya keputusan verstek, maka dilanjutkan ke sidang penetapan di Pengadilan Negeri (PN) Karawang. Dengan gugatan atau tuntutan dari pihak pelapor dikabulkan. "Dan memang nanti BPSK Karawang harus mengeluarkan keputusan verstek kepada pihak leasing. Maka nanti dilanjut di PN Karawang dalam sidang penetapan dan juru sita unit," tambahnya.
Ustad Yayan pada Senin (24/5) lalu, mendatangi kantor BPSK Karawang untuk melaporkan tindakan kedua oknum debt collector, yang dinilai tidak sesuai dengan aturan yang ada dan dianggap merugikan pihaknya.
Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Kredit Plus. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template