Kades Cikampek Barat Trauma - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Cikampek Barat Trauma

Kades Cikampek Barat Trauma

Written By Mang Raka on Rabu, 13 Juli 2016 | 15.00.00

-Was-was Daerahnya Kembali Disusupi Teroris

CIKAMPEK, RAKA - Khawatir wilayahnya kembali disusupi kelompok teroris, Kepala Desa Cikampek Barat H AA Nandang menginstruksikan kepada para ketua RT yang ada di wilayahnya, untuk melakukan pendataan sedetail mungkin terhadap warganya. Terutama warga pendatang.  
Menurutnya, tahun lalu menjadi pengalaman yang paling berharga bagi dirinya sebagai kepala desa. Karena perumahan yang ada di desanya menjadi tempat tinggal terduga teroris. Bahkan sempat digerebek Densus 88 anti teror. "Yang paling bertanggung jawab adalah ketua RT dan saya sebagai kepala desa. Makanya saya gak mau kecolongan lagi," ujarnya kepada Radar Karawang, Selasa (12/7) kemarin.
Ia melanjutkan, pendataan secara detail juga akan terus dilakukan pasca lebaran. Pasalnya, setelah lebaran dipastikan banyak warga luar Karawang yang datang ke Desa Cikampek Barat. Karena di desa tersebut banyak kos-kosan, kontrakan dan perumahan. "Sampai saat ini saja saya masih terus dimintai keterangan oleh polisi, terkait orang (terduga teroris) yang digerebek (beberapa waktu lalu)," ujarnya.
Terkait pelayanan pemerintahan desa, saat ini berjalan normal. Untuk para pendatang juga belum ada yang datang ke desa. Dia memperkirakan, satu sampai dua minggu kedepan data para pendatang bisa terkumpul. "Pelayanan masih standar. Hanya warga yang kemarin terhenti karena libur lebaran saja. Untuk data pendatang nantinya harus jelas, dan detail asal usul dan pekerjaannya," ujarnya.
Kapolsek Cikampek AKP Doni Satria Wicaksono mengatakan, pihaknya terus meningkatkan kerjasama dengan pihak koramil dan kecamatan, untuk mengecek setiap daerah yang berkaitan dengan orang-orang baru. "Yang pasti kita akan cek lokasi-lokasi kontrakan maupun kos-kosan, yang mungkin ditempati orang baru," ujarnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template