Jatah Fogging di Jatisari Habis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jatah Fogging di Jatisari Habis

Jatah Fogging di Jatisari Habis

Written By Mang Raka on Jumat, 22 Juli 2016 | 14.30.00

-Puskesmas Sarankan Warga Balonggandu Patungan

JATISARI, RAKA - Kepala Puskesmas Jatisari, Hj Een Nuraeni, membantah tidak menanggapi serangan demam berdarah dengue (DBD) di Dusun Kertajaya, Desa Balonggandu. Pihaknya sudah menyampaikan bahwa alokasi fogging di Jatisari sudah tidak ada, dan dipersilahkan untuk melakukan fogging secara swadaya.
"Kami bukan tidak menindaklanjuti yah. Bahkan sudah memberikan saran agar melakukan fogging secara swadaya. Karena alokasi fogging di (Puskesmas) Jatisari sudah tidak ada," ujar Een kepada Radar Karawang, Kamis (21/7).
Menurutnya, kuota fogging di Jatisari sebanyak 7 kali di tahun 2016, dan sudah digunakan semua. Jika saat ini ada permintaan fogging, pihaknya tidak bisa berbuat banyak. Kecuali menyediakan mesin fogging dan tenaga ahlinya. "Silahkan anggarannya swadaya, kalau alat sama tenaganya kami siapkan," ujarnya.
Dia mencontohkan, bisa saja seperti yang dilakukan di Mekarsari, pengurus Karang Taruna Mekarsari melakukan fogging secara swadaya, karena banyaknya warga Mekarsari yang terserang DBD. Bahkan informasi yang didapatnya, Karang Taruna memungut tiap rumahnya sebesar Rp 6 ribu. "Jadi kalau kadesnya mau bersih (gak melakukan pungutan). Serahkan saja ke karang taruna," ujarnya.
Ia melanjutkan, kondisi tersebut juga sudah disampaikan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang. Bahkan bagian program Puskesmas Jatisari juga sudah menyampaikan kondisinya ke Kepala Desa Balonggandu, kaitan dengan habisnya kuota fogging di Jatisari. "Waktu minggon kemarin, sudah disampaikan kondisinya oleh bagian program. Harusnya ya bisa memahami," ujarnya.(zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template