Japanese Unagi Festival - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Japanese Unagi Festival

Japanese Unagi Festival

Written By Mang Raka on Kamis, 21 Juli 2016 | 17.00.00

-Pesta Ikan Sidat di Mercure Hingga 31 Juli

KARAWANG, RAKA - Apabila Anda bertanya kepada orang Jepang, jenis ikan apa yang sering menjadi konsumsi makanan sehari-hari masyarakat Jepang, jawabannya adalah eel atau ikan sidat.
Orang Jepang mengkonsumsi lebih dari 130.000 ton ikan sidat. Ikan sidat banyak memberikan vitamin dan protein yang manfaatnya lebih baik, dibandingkan ikan berdaging putih lainnya. Dan Indonesia menjadi salah satu negara terbesar yang memproduksi ikan sidat di dunia. Mercure Karawang kali ini berkolaborasi dengan Sedana Golf & Country mempersembahkan “Japanese Unagi Festival” yang dibawakan live cooking oleh Japanese Chef dengan teknik masak autentik khas Jepang. Dan untuk menggugah selera festival kali ini, Mercure Karawang mempersembahkan 3 menu Ikan Sidat dengan teknik masak dan pengalaman makan yang unik. "Unagi (Ikan Sidat) kabayaki/ (Bakar) adalah ikan sidat yang dibakar di atas bara panas, mengalami penguapan untuk menghilangkan lemak, dibumbui dengan olesan saus manis dan dihidangkan ala tusuk sate," ujar Public Relation Executive Mercure Karawang Ririn Habsari dalam keterangan tertulisnya yang diterima Radar Karawang, Rabu (20/7) kemarin.
Sementara Unagi donburi (Ikan Sidat)/ (mangkok) adalah Ikan Sidat yang dibakar dan disajikan dalam mangkok nasi panas.
Hitsumabushi, juga memberikan pengalaman makan yang unik, terbagi dengan beberapa porsi. Porsi pertama dipisah dan dapat dimakan langsung, lalu porsi kedua campurkan dengan beberapa kondimen dan porsi yang ketiga sama dengan porsi yang kedua yang ditambahkan kuah kaldu. Untuk menikmati waktu santai Anda menikmati Sajian Autentik khas Jepang dari Mercure Karawang, Anda bisa datang langsung ke Sedana Golf & Country Club mulai dari tanggal 15 sampai dengan 31 Juli 2016. Tersedia hanya 50 porsi per hari, mulai dari Rp 135.000. "Untuk reservasi Anda dapat menghubungi Kunoichi Japanese Restaurant di Mercure Karawang di nomer tel. 0267 863 8888 atau 0267 644 730/42 Sedana Golf & Country Club," tuturnya. (psn/rl)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template