Jangan Lupakan Pendidikan Usai Lulus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jangan Lupakan Pendidikan Usai Lulus

Jangan Lupakan Pendidikan Usai Lulus

Written By Mang Raka on Selasa, 26 Juli 2016 | 13.00.00

- IKA SMAN Duchie tak Mau Ada Sekolah Rusak

KARAWANG, RAKA - Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMAN) 2 Cikampek (IKA SMAN Duchie) siap memberikan kontribusi dalam membangun Karawang yang lebih baik, terlebih dalam bidang pendidikan baik sarana ataupun non prasarana. Hal tersebut disampaian langsung oleh Ketua IKA SMAN Duchie, Zia Urahman.
Menurut Zia, meski pendidikan di Karawang sudah sudah bagus. Namun, masih banyak hal yang perlu dilakukan oleh Kabupaten Karawang dalam memajukan dunia pendidikan. Karena sampai saat ini, bagi dia, masih banyak infrastruktur bangunan sekolah yang tidak layak pakai serta masih banyak sekolah yang kekurangan ruang belajar.
Bahkan yang lebih parah, kata dia, masih banyak masyarakat yang lulus dari SMP tidak bisa melanjutkan pendidikan ketingkat SMA dengan alasan tidak memiliki biaya. Hal tersebut bisa terjadi karena masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui program-program pendidikan yang diluncurkan oleh pemerintah. "Saya berharap IKA SMAN Duchie ini bukan hanya dapat menjadi wadah bagi alumni dalam menjalin silaturahim dan mempererat hubungan kekeluargaan, melainkan dapat berkontribusi aktif dalam pengembangan pendidikan, teknologi dan sains dalam rangka mengabdikan diri kepada Kabupaten Karawang khususnya masyarakat," katanya.
Adapun langkah awal yang akan dilakukan oleh IKA SMAN Duchie, kata Zia, adalah pemetaan alumni, program pengabdian masyarakat dan juga program-program lain yang sesuai dengan bidang yang ada yaitu bidang pendidikan dan kewirausahaan, bidang teknologi, informasi dan komunikasi, bidang hubungan masyarakat dan alumni, serta bidang kerja sama. "Kami berbuat seperti ini, karena kami perduli dengan dunia pendidikan di Karawang dan semoga saja kedepan tidak ada lagi cerita masyarakat tidak mampu tidak sekolah, gedung yang ambruk dan lain sebagainya," ucapnya.
Sementara itu, Kepala SMAN 2 Cikampek, Ida Saadah mengatakan, semoga IKA SMAN Duchie bisa menjadi wadah yang bermanfaat bagi masyarakat Karawang khususnya para alumni, serta mampu memberikan kontrutsi yang positif bagis SMAN 2 Cikampek. Terlebih dalam menyalurkan lulusan SMAN 2 Cikampek ke perguruan tinggi ataupun dunia industri. "Niat yang baik pasti akan menghasilkan yang baik," pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template