Jamaah MDTQ Halal Bihalal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jamaah MDTQ Halal Bihalal

Jamaah MDTQ Halal Bihalal

Written By Mang Raka on Kamis, 21 Juli 2016 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA - Mempererat tali silaturahmi sesama anggota untuk lebih mempererat nuansa kekeluargaan, Majelis Dzikir Tanwirul Qulub (MDTQ) Karawang, menggelar halal bihalal di Dusun Kepuh, Kelurahan Karangpawitan lalu dilanjutkan pengajian di Masjid Al Jihad Karawang.
Kegiatan ini terlaksana, bermula dari gagasan perngurus MDTQ Indra (28), Herman (29), dan dibantu pengurus lainnya. Menurut Indra kegiatan tersebut penting diselenggarakan, untuk mengumpulkan kembali jamaah, karena pengajian rutin yang kerap dilaksanakan tiap malam Jum’at di Masjid Al-Jihad Karawang, sepanjang bulan puasa diliburkan. Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, jamaah kembali menjalin silaturahmi. “Kegiatan halal bi halal ini, diharapkan menjadi wadah bagi jamaah MDTQ untuk saling bersilaturahmi kembali. Sebab, sepanjang bulan puasa pengajian diliburkan,” katanya, kepada Radar Karawang, baru-baru ini.
Dalam rangkaian kegiatannya, ia menyebutkan, bahwa tujuan lain dari silaturahmi yakni menginformasikan kepada seluruh jamaah MDTQ, bahwa pengajian akan kembali rutin dilakasanakan pada hariKkamis 28 Juli 2016 pukul 18.30 WIB sampai dengan selesai di masjid Al Jihad Karawang. Serupa dengan itu, Herman mengatakan bahwa segala aktivitas organisasi yang bergelut di bidang sosial, kemasyarakatan dan keagamaan ini, akan berjalan normal kembali. "Pada hari Kamis tanggal 28 Juli 2016, aktivitas MDTQ akan berjalan normal kembali," imbaunya kepada seluruh jamaah MDTQ pada saat kegiatan berlangsung.
Guru pengajian yang akrab dipanggil Aa Ustad Asep juga mengimbau, kepada seluruh jajaran pengurus MDTQ agar mengakomodir setiap keperluan yang ada, terutamanya masalah transportasi. Pasalnya, jamaah yang terorganisir di setiap wilayah akan diantar jemput dan pulang kembali. Seperti di wilayah Kecamatan Klari, Rengasdengklok, Cikampek, dan wilayah lainnya. "Nanti coba persiapkan mobil buat jemput jamaah di masing-masing wilayah, biar jamaah nyaman dan aman dalam perjalanan untuk mengaji," tandasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template