Jalan Rusak, Aparat Dua Desa Saling Lempar Tanggung Jawab - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Rusak, Aparat Dua Desa Saling Lempar Tanggung Jawab

Jalan Rusak, Aparat Dua Desa Saling Lempar Tanggung Jawab

Written By Mang Raka on Selasa, 19 Juli 2016 | 17.47.00

PLERED, RAKA - Jalan desa yang berada di perbatasan Desa Cibogohilir dan Palinggihan, Kecamatan Plered, kondisinya kini parah. Namun, meski sudah hancur dan berlubang belum ada tanda-tanda akan segera diperbaiki. Padahal, jalan tersebut merupakan akses penghubung antar desa Kecamatan Plered hingga Kecamatan Darangdan. Kondisi jalan yang memprihatinkan itu, dikeluhkan sejumlah warga yang sering melintasi jalan tersebut.
Ujang Kosasih (47), salah satu pedagang sayur keliling, mengaku saat melintasi lokasi tersebut harus hati-hati. Sebab, selain banyak batu kerikil juga banyak kubangan yang tidak dapat dihitung dengan jari terlebih saat musim hujan. "Sepengetahuan saya, jalan ini memang belum pernah diperbaiki," ujarnya, kepada Radar Karawang, Senin (19/7).
Menurutnya, kondisi jalan seperti ini seolah dibiarkan rusak parah. Padahal jalan perbatasan sering dilalui para pengendara. Bahkan, jalan desa ini merupakan akses satu-satunya para pelajar menuju sekolah. "Yah bagusnya kang diperbaiki, selain banyaknya warga yang melintas juga satu-satunya akses para siswa SMP 2 Plered menuju sekolahnya," kata dia.
Di tempat terpisah, Kepala Desa Palinggihan melalui Sekretaris Desa  Eko Wahyudi menjelaskan, jalan perbatasan desa atau masyarakat sering menyebutnya Jalan Perba itu, merupakan wilayah Desa Cibogohilir. "Dari pengajuan dulu itu sudah masuk Cibogohilir bukan Desa Palinggihan," ujarnya.
Sementara di lain tempat, Kepala Desa Cibogohilir Abad Badrudin membantah jika jalan perbatasan itu merupakan wilayah desanya. "Itu jalan bukan Jalan Cibogohilir tetapi milik bina marga," singkat dia.(gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template