Jalan Rusak, Anggaran Infrastruktur Dipertanyakan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Rusak, Anggaran Infrastruktur Dipertanyakan

Jalan Rusak, Anggaran Infrastruktur Dipertanyakan

Written By Mang Raka on Senin, 18 Juli 2016 | 14.30.00

RENGASDENGKLOK,RAKA - Kondisi jalan di Rengasdengklok cukup parah. Namun, meski sudah hancur dan berlubang, masih belum ada tanda-tanda akan segera diperbaiki.
Menurut pantauan RAKA, kondisi jalan di sekitar kota Rengasdengklok, kondisinya sangat memprihatinkan. Selain tergenang, juga banyak lubang besar yang membahayakan pengguna jalan di Rengasdengklok. ”Kita bisa lihat mulai dari Pasar tradisional Rengasdengklok hingga keluar kota Rengasdengklok kondisinya sangat parah. Selain rusak dan tergenang, lubang yang besar-besar dan juga dalam bisa membahayakan pengguna jalan disaat malam,” ungkap M.Yusuf (40) warga Rengasdengklok kepada RAKA, Minggu.
Ditambahkan Yusuf, kondisi ini hingga kini terus dibiarkan meski kejadiannya sudah lama. Harusnya kata Yusuf, meski jadwal pembangunan belum ada, tapi pemerintah punya kekuasaan untuk melakukan tindakan dengan pertimbangan keselamatan pengguna jalan. ”Jangan sampai semua kondisi yang ada harus menunggu jadwal pembangunan dimulai. Harusnya kondisi darurat bisa disikapi dengan kemauan inisiatif selaku penguasa untuk mengutamakan kepentingan masyarkat. Intinya kemauan yang responsif kok yang diutamakan dalam menjadi pemimpin,” harapnya.
Ditempat yang berbeda, Tedy (32) juga ikut mengomentari kondisi jalan di Rengasdengklok. Menurut dia, kondisi jalan harusnya yang menjadi pelayanan utama pemerintah daerah untuk memberikan kondisi jalan yang aman bagi pengendara. ”Masa untuk pembangunan di Karawang hanya berkutat di seputar jalan rusak setiap tahunnya. Lihat Purwakarta, entah uang darimana tapi bupati sangat berani mengambil kebijakan untuk masyarakat. Karawang yang selalu digembor-gemborkan memiliki anggaran paling besar jika dibanding daerah lain. Akan menjadi percuma jika kita sampai hari ini belum mendapat perhatian hanya untuk jalan yang rusak,” curhatnya.(fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template