Jadi Penada Motor Curian Warga Bandung Disergap - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jadi Penada Motor Curian Warga Bandung Disergap

Jadi Penada Motor Curian Warga Bandung Disergap

Written By Mang Raka on Selasa, 19 Juli 2016 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Satreskrim Polres Karawang membekuk Johandi alias Johan bin Dalim (24) yang menjual secara terang-terangan sepeda motor hasil curian melalui media sosial facebook. Ia ditangkap petugas yang menyamar sebagai calon pembeli sepeda motor tersebut di Jalan Ahmad Yani tepatnya di depan Hotel Omega Karawang.

Kanit Jatanras Satreskrim Polres Karawang AKP Adis Iskandar menyebutkan, Johan yang merupakan warga Perum Pondok Cikampek, Cikampek Barat, Cikampek telah diendus polisi sebagai penadah kemudian menjualnya kembali. Namun ketika hendak menjual sepeda motor jenis Yamaha Viksion warna putih dengan Nopol asli D-3930-UAS yang ditawarkan melalui media social, polisi  berhasil membuktikan endusannya itu.
“Sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan surat resmi alias Bodong yang ditawarkan oleh pelaku itu merupakan hasil curian di TKP Cimahi, maka motor itu kemudian kami serahkan ke Polres Cimahi,”tandasnya. Menurut Adis, pelaku ditangkap oleh petugas yang  menyamar menjadi calon pembeli dan meminta bertemu di  depan Hotel Omega Karawang.  Setelah jelas jika motor yang akan dijual tersebut  tidak ada surat, maka petugas yang menyamarnya itu langsung menciduknya.
Dikatakan Adis,  dalam pemeriksaan, diketahui sepeda motor  jenis Yamaha Vixsion Nopol asli D-3930-UAS merupakan motor hasil tindak pidana pencurian di wilayah Polres Cimahi Bandung. "Saat kami periksa melalui data base kendaraan, ternyata motor itu muncul dengan nama identitas Deden Munawar warga Bandung,” ungkapnya, seraya mengatakan pelaku dijerat pasal 480 KUHPidana tentang penadah barang ataupun kendaraan hasil curian, dengan ancaman hukuman  maksimal  4 tahun penjara. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template