Jadi Bidan Merupakan Panggilan Jiwa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jadi Bidan Merupakan Panggilan Jiwa

Jadi Bidan Merupakan Panggilan Jiwa

Written By Mang Raka on Kamis, 28 Juli 2016 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA – Memiliki cita-cita sejak kecil menjadi polwan, namun kini Laily Nur Widiyana malah menggeluti dunia kesehatan dengan mengambil pendidikan kebidanan di Stikes Kharisma. Laily beralasan, dia merasa terpanggil untuk menjadi seorang bidan.
Perempuan kelahiran Sragen 29 September 1995 ini mengaku, bahwa dengan mengikuti pendidikan dan menyelesaikan pendidikannya menjadi seorang bidan bukan lah keinginannya. Namun karena panggilan jiwa melihat para perjuangan wanita hebat. Dirinya memtuskan menjadi bidan. “Sebenarnya sih kalau cita-cita mah pengen jadi polwan bukan bidan,” katanya, yang saat ini tengah menyelesaikan Tugas Akhirnya (TA) ini.
Selain itu, menurut perempuan yang memiliki hobi jalan-jalan ini juga menyampaikan, bahwa sejatinya seorang perempuan selain mempunyai kewajiban sebagai ibu rumah tangga serta mengurus keluarga ketika sudah berkeluarga nanti. Ada tugas yang sangat berat bagi seorang perempuan. Dimana, kata dia, mendidik seorang anak menjadi seorang yang baik bukan lah hal mudah. Melainkan tugas yang sangat berat bagi seorang perempuan. “Kalau seorang perempuan adalah tugasnya menidika anak dan waktu untuk mendidikpun itu lebih banyak perempuan dibandingkan dengan laki-laki yang kewajibannya mencari nafkah, makanya perempuan lah yang tugasnya begitu berat jika dibandingkan dengan laki-laki,’ tuturnya.
Dengan memiliki pendidikan sebagai kebidanan, justru membuat perempuan yang akrab disapa Laili ini menjadi lebih mudah ketika sudah berumah tangga nanti. Karena sedikitnya ada pelajaran tentang kasih sayang terhadap seorang anak begitupun dengan jusrusan keperawatan. “Kalau sudah berumah tangga nanti sudah tidak takut lagi, soalnya banyak pelajaran yang aku dapat baik dari sekolah maupun sama teman-teman yang sudah berpengalaman berumah tangga,” ungkapnya sambil tertawa.(yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template