Indahnya Suporter Bola Peduli Sosial - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Indahnya Suporter Bola Peduli Sosial

Indahnya Suporter Bola Peduli Sosial

Written By Mang Raka on Rabu, 13 Juli 2016 | 13.30.00

- Jakmania Cilamaya Santuni Anak Yatim

KARAWANG, RAKA- Suporter bola, bukan hanya bisa mendukung secara total tim kesayangannya saja. Bahkan, rela berbuat apa saja dan bertaruh nyawa saat mendukung tim kesayangannya. Tapi. suporter bola juga bisa melakukan kegiatan sosial dan membantu warga yang membutuhkan dilingkungan mereka berada, seperti yang dilakukan oleh pendukung klub Persija Jakarta Jakmania Cilamaya.
Imaje pendukung sepak bola di Indonesia sebetulnya bagus, hanya saja terkadang suka dirusak oleh segelintir oknum yang berperilaku negatif. Namun, hal tersebut tak menggambarkan seluruh perilaku suporter sepak bola. Seperti yang telah dilakukan oleh Jakmania Cilamaya beberapa waktu yang lalu. Jika biasanya Jakmania berkumpul dan berjalan sama-sama untuk berangkat ke stadion mendukung Persija bertanding, kali ini berbeda. Mereka berkumpul untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang ada di Kampung Warbek, Cilamaya Wetan. Pemberian santunan ini, untuk berbagi rejeki kepada anak-anak yatim. "Kami lakukan kegiatannya dua hari sebelum lebaran kemarin. Untuk membantu anak-anak yatim jelang Hari Raya Idul Fitri," kata Kepala Basis (Kabas) Jakmania Khotab, pada RAKA, Selasa (12/7) kemarin.
Tak hanya menyantuni anak yatim, lanjut dia, pada Ramadan lalu, Jakmania Cilamaya juga membagikan takjil dan makan sahur kepada pemudik yang melintasi pemudik yang melintas di Jalur Krasak Cilamaya. "Ini salah satu bentuk kepedulian sosial kami, membantu masyarakat atau pemudik saat melintasi jalur Krasak. Kami bagikan takjil dan sahur pada mereka," paparnya.
Pengurus Jakmania Cilamaya, Umek menambahkan, dengan kegiatan sosial ini, dia ingin menghilangkan anggapan negatif masyarakat pada organisasinya. Karena menurutnya, suporter bola bisa berperilaku baik dan santun terhadap masyarakat. "Kami berharap, dengan kegiatan ini mengikis stigma negatif publik terhadap kita. Kami peduli terhadap masalah sosial yang ada di masyarakat," paparnya.
Dilanjutkan Umek, dia berharap agar Jakmania bisa semakin membaur dengan warga dan tak ada persepsi negatif lagi dari masyarakat terhadap organisasinya. Karena pihaknya ingin memberi manfaat kepada masyarakat meskipun sedikit. "Kami berharap, organisasi kami ini tetap solid dan semakin banyak anggota. Dan tentunya yang paling utama, Persija juara," pungkasnya. (asy)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template