Ikatan Pedagang Pasar Cikampek Diterpa Isu Konflik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ikatan Pedagang Pasar Cikampek Diterpa Isu Konflik

Ikatan Pedagang Pasar Cikampek Diterpa Isu Konflik

Written By Mang Raka on Selasa, 26 Juli 2016 | 16.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Entah darimana isu konflik internal Ikatan Pedagang Pasar Tradisional Bersatu (IPPTU) Cikampek muncul. Buktinya, wadah pedagang Pasar Cikampek 1 itu menggelar halal bilHalal pasca Idul Fitri.
"Kami tetap solid, tidak ada konfik apalagi perpecahan di internal IPPTU. Kegiatan ini buktinya," ujar Ketua IPPTU H Deni Muchtar, yang didampingi para pengurus seusai acara halal bilhalal, Senin (25/7).
Kegiatan yang digelar di lantai 1 Pasar Cikampek 1, itu dihadiri puluhan pedagang dan perwakilan dari PT Celebes Natural Propertindo, PT ALS serta pihak Badan Perkreditan Rakyat (BPR), yang selama ini menjadi tempat pembayaran kredit kios dan lapak para pedagang.
Dia juga menyampaikan, keabsahan IPPTU sebagai organisasi yang menaungi para pedagang sangat kuat. Karena memiliki akta notaris, SK Kemenkumham dan AD/ART. Bahkan dalam AD/ART disebutkan bahwa pergantian kepengurusan IPPTU dilakukan tiga tahun sekali melalui rapat anggota. "Lihat saja, Ketua IPPTU pertama, Pak H Asep juga datang. Jadi tidak ada alasan yang bisa membenarkan bahwa IPPTU tidak memiliki dasar yang jelas," ujarnya.
Dia juga menyampaikan, proses peralihan kepengurusan dilakukan sudah sesuai dengan aturan organisasi. Oleh karenanya, jika ada orang yang mempertanyakan keabsahan kepengurusan IPPTU, itu sangat tidak masuk akal. "Kami juga akan terus bersama-sama dengan pedagang untuk meningkatkan kesejahteraan pedagang," ujarnya.
Sekretaris IPPTU, Zulkifli menambahkan, eksistensi IPPTU saat ini semakin gencar untuk memperjuangkan hak-hak para pedagang.
"Kami akan selalu memperjuangkan hak-hak pedagang. Jadi siapapun yang bertentangan dengan pedagang, maka itu artinya berhadapan dengan kami," ujarnya.
Disinggung persoalan yang selama ini dikeluhkan pedagang, yaitu keberadaan dua perusahaan di Pasar Cikampek 1, dia menyampaikan, tidak ada kecondongan kepada salah satu perusahaan. Termasuk terhadap BPR yang menjadi tempat pembayaran kios para pedagang.
"Dalam hal ini, kami tidak melihat apakah pihak ALS maupun Celebes. Selama mereka melindungi pedagang, selama itu pula IPPTU akan mendukung. Begitupun sebaliknya," tegasnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template