Himpunan Pengusaha KAHMI Segera Dilantik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Himpunan Pengusaha KAHMI Segera Dilantik

Himpunan Pengusaha KAHMI Segera Dilantik

Written By Mang Raka on Rabu, 20 Juli 2016 | 13.30.00

HIMPUNAN Pengusaha KAHMI (Hipka) Karawang sebentar lagi resmi berdiri. Wadah pengusaha alumni Himpunan Mahasiswa Islam ini tengah mengkonsolidasi diri untuk membentuk organisasi yang kelak konsern di bidang perekonomian. Apalagi Karawang memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan.
Muhriji Fauzi Ketua Hipka menyatakan bahwa Hipka merupakan wadah wirausaha bagi alumni HMI yang fokus menyatukan kekuatan ekonomi. "Latar belakang dan gagasan Hipka ialah untuk mendorong alumni muda bergerak di bidang pengembangan ekonomi. Baik ekonomi berskala besar maupun kecil," tandas dia dalam pertemuan Hipka di Hotel Amaris Jumat siang.
Menurut Muhriji, isu bangsa paling dominan saat ini adalah isu ekonomi, hukum dan keadilan. Maka dari itu, alumni HMI yang memiliki bisnis harus menyatukan kekuatan dan persepsi untuk berkembang bersama. "Ketiga tema tadi akan terus menjadi tema perjuangan kaum buruh mahasiswa dan masyarakat," sambung dia lagi.
Bagi dia, dengan bersatunya kekuatan bisnis alumni HMI bisa mengejar ketertinggalan yang ada selama ini dalam berkompetisi dengan kelompok maupun bangsa lain.  "Kita sudah tertinggal jauh. Makanya kita tunjukan dengan baik. Kita ingin punya wirausahawan muda yang baik, " harap Muhriji.
Selain ekonomi, Hipka juga kedepan akan melakukan pelatihan lintas sektor dengan mengundang sejumlah instansi yang kompeten seperti bank maupun dinas teknis di OPD Karawang. "Kita akan fokus juga kebijakan dan impelentasi permasalahan ekonomi di Karawang seperti pertanian maupun kelautan," kata dia. Pertemuan di Amaris ini merupakan agenda lanjutan setelah sebelumnya sudah bertemu 2 kali. Jika tak ada aral melintang, tak lama lagi susunan kepengurusan Hipka Karawang bakalan terbentuk. (fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template