Garasi Mobil Camat Disulap Jadi Kantor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Garasi Mobil Camat Disulap Jadi Kantor

Garasi Mobil Camat Disulap Jadi Kantor

Written By Mang Raka on Kamis, 21 Juli 2016 | 15.00.00

TEGALWARU, RAKA - Garasi mobil rumah dinas Camat Tegalwaru disulap menjadi pusat pelayanan kependudukan. Hal itu dilakukan agar pelayanan administrasi kependudukan di wilayah kecamatan tetap berlangsung optimal, menyusul renovasi kantor kecamatan tersebut.

Dijelaskan, sejak renovasi kantor Kecamatan Tegalwaru kegiatan pelayanan dialihkan ke sejumlah tempat. Baik dengan cara menyewa bangunan maupun mengoptimalkan bangunan-bangunan milik pemerintah. Sementara untuk palayanan pencatatan kependudukan serta kartu tanda penduduk pindah tidak jauh dari tower jaringan online yang transmisinya masih tetap terpasang di kantor lama.
Hanya saja, kendala sudah pasti ada, terutama soal jaringan. Jika akses transmisinya berubah maka setting jaringan online akan mengalami permasalahan. Karena itu garasi kendaraan mobil dinas Camat Tegalwaru pun disulap menjadi kantor transisi agar pelaksanaan Kependudukan dan catatan sipil masih tetap berjalan dengan sistem online menggunakan jaringan provider ber antena parabola.
Pegawai staf kependudukan dan pencatatan sipil Kecamatan Tegalwaru, Deden.SIp, menerangkan, pelayanan pencatatan dan kependudukan masih berjalan di kantor lama. Hanya saja tempatnya beralih di bangunan rumah dinas camat yaitu di garasi mobil. Itu dilakukan agar jaringan internet melalui antena parabola tidak interkoneksi dengan piranti online.
"Ini hanya masalah teknis, hanya saja pelayanan kependudukan dan catatan sipil tidak bisa serta merta pindah karena alasan akses internet yang khawatir interkoneksi dengan apa yang sudah berjalan. Dan kenyataannya, warga masih dinamis datang kesini dan mereka pun tidak mengeluhkan perihal tempat yang pentingkan terlayani dengan baik," ujarnya, Rabu (20/7).
Kepala Seksi Catatan Sipil dan Kependudukan Kecamatan Tegalwaru, Yudi Hermawan.SH, mengungkapkan, jika interkonekai atau putus akses internet maka soft ware online mesti di down gradw atau diperbaharui oleh pihak Transmitter antena Parabola in - Comet. Hanya saja, dikhawatirkan, jika itu dilakukan takutnya malah nanti pelayanan terganggu dan warga jadi terbengkalai dalam sisi pelayanan pembuatan kependudukan dan administrasi on line. "Untuk mencegah kemungkinan interkoneksi yakni gangguan jaringan, lebih baik pindah ke rumah dinas camat yang ada parabolanya," ucapnya.
Yogi (21) warga Desa Kutamaneuh yang tengah mengurus kartu tanda penduduk mengatakan dirinya cukup puas dengan pelayanan yang ada karena sistem online berjalan dengan baik tanpa mesti jauh-jauh ke pencatatan sipil Karawang. "Perihal di ruang atau tempat apapun juga bagi saya tidak masalah, yang penting kan pelayanannya terlayani dengan baik hingga saya bisa melaksanakan pembuatan KTP disini tidak perlu jauh ke Karawang," tandasnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template