Dua Pencuri Gaptek Diciduk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Dua Pencuri Gaptek Diciduk

Dua Pencuri Gaptek Diciduk

Written By Mang Raka on Senin, 11 Juli 2016 | 12.00.00

-Berhasil Dilacak Lewat GPS HP Curian

JATISARI, RAKA -  Masih dalam suasana lebaran, ada-ada saja yang dilakukan oleh dua orang asal Cilamaya Wetan ini. Mereka menyatroni rumah Anisah, Dusun Kertamulya Rt 03/01 Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari.
Meski awalnya mereka berhasil kabur sampai rumah masing-masing, tapi barang curian berupa smartphone membuat pihak kepolisian yang dibantu Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) menemukan persembunyian mereka.
Pencuri berinisial A dan B itu, melakukan aksi pencurian pada hari Sabtu (9/7) sekitar pukul 04.30 WIB. Mereka berdua masuk ke rumah Anisah, dengan cara mencongkel jendela rumah. Mereka berhasil menggondol beberaha handphone senilai Rp 23 juta. "Karena handphone itu dipasang signal GPS, maka para pelaku dapat terdetek keberadaannya," ujar Ketua FKPM Agus Somantri kepada Radar Karawang, Minggu (10/7).
Dia menyampaikan, pengejaran dilakukan oleh jajaran kepolisian sektor (Polsek) Jatisari dengan dibantu oleh personil FKPM. Saat menyambangi rumah yang terdapat signal GPS smartphone, para pelaku ada di tempat dan langsung digelandang ke Mapolsek Jatisari. "Pas dikejar ke rumah mereka. Ternyata ada disana. Itu masuknya Cilamaya Wetan. Jadi langsung dibawa ke polsek," tambahnya.
Dia menghimbau kepada warga Jatisari khususnya warga Perum Cikampek Baru dan warga Balonggandu, agar tetap waspada serta hati-hati. Karena bisa saja para pencuri mengintai rumah-rumah warga. Terlebih kondisi seperti saat ini, dimana warga banyak meninggalkan rumah. Baik untuk mudik maupun jalan-jalan. "Warga harus meningkatkan poskamling. Agar mempersempit ruang gerak para pencuri," ujarnya.
Anggota FKPM Jatisari Iwan Setiawan menambahkan, aksi pencurian yang dilakukan warga Cilamaya Wetan itu cukup membuat warga resah. "Yang diambil itu 3 unit HP canggih. Untung keberadaan mereka bisa dilacak dan bisa ditangkap oleh polisi. Sehingga barang milik korban bisa kembali," ujarnya singkat. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template