Dishub tak Serius Benahi Transportasi Dengklok - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dishub tak Serius Benahi Transportasi Dengklok

Dishub tak Serius Benahi Transportasi Dengklok

Written By Mang Raka on Jumat, 22 Juli 2016 | 15.30.00

RENGASDENGKLOk, RAKA - Sarana dan prasarana transportasi masal di Karawang Utara terus menuai sorotan. Kebijakan dan kemauan politik setengah hati dianggap sebagai biang keladi tak jua terselesaikannya masalah sarana prasarana transportasi.
Dilain pihak, Dishubkominfo Karawang beralasan bahwa kemacetan yang kian parah disejumlah titik di Kabupaten Karawang khususnya lokasi strategis dan pusat keramaian seperti di depan Pasar Rengasdengklok diakui akibat keberadaan angkutan kota yang ngetem di sembarang tempat. Untuk mencari jalan keluar dari permasalahan itu, instansi tersebut berpandangan perlu dibuatkan sebuah kebijakan untuk mensubsidi para pengusaha angkot, agar mereka tidak lagi mengejar setoran.
Pengamat Transportasi Masal Dedi Junaedi Salat menyatakan sarana dan prasarana transportasi yang ada di Karawang masih buruk. Ia melansir bahwa hal ini diakibatkan minimnya kemauan politik dari seluruh lapisan pemerintah daerah. "Perlu dibuatkan aturan yang jelas dan tegas untuk memperkuat sarana prasarana transportasi masal kita. Sebab kita melihatnya, kemauan untuk memperbaikinya terkesan masih setengah hati," nilai Dedi.
Ia mempertanyakan kinerja Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika untuk mengurai kemacetan lalu-lintas di tempat keramaian. "Dishubkominfo harus bekerja lebih maksimal lagi. Jangan hanya sekedar berwacana saja. Langkahnya harus kongkret dan terukur serta bisa dirasakan langsung masyarakat," pinta pria itu. (fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template