Dilarang Main Pokemon Go - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Dilarang Main Pokemon Go

Dilarang Main Pokemon Go

Written By Mang Raka on Rabu, 20 Juli 2016 | 18.53.00

-PNS Bisa Kena Sanksi

KARAWANG, RAKA - Pokemon Go mulai mewabah di Kabupaten Karawang. Game berbasis augmented-reality (teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi atau tiga dimensi ke dalam lingkungan nyata) yang dikembangkan oleh Pokemon Company, bekerja sama dengan Nintendo dan Niantic, tidak habis-habisnya dibicarakan. Tua, muda, pelajar hingga PNS berlomba-lomba berlari keluar rumah, bepergian ke lokasi tertentu, dan menangkap monster, yang kebanyakan lucu dan imut.
Khawatir kinerja PNS terganggu gara-gara bermain Pokemon, Pemerintah Kabupaten Karawang akan mengawasi pegawainya saat jam kerja berlangsung. Jika ditemukan ada PNS yang nekat memainkan game Pokemon, akan diberikan sanksi tegas. "Saat ini belum ada laporan kepada kita soal PNS yang memainkan Pokemon Go, dan kita akan awasi para PNS tersebut," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, Teddy Rusfendi Sutisna, Selasa (19/7) kemarin.
Teddy mengatakan tidak segan memberikan sanksi disiplin secara tegas kepada para PNS, yang mencari Pokemon saat jam kerja. "Eweuh gawe (gak ada kerjaan) main game saat tugas. Kita akan beri sanksi disiplin secara tegas," ucapnya.
Menurutnya Pokemon Go tidak memberikan manfaat yang berarti bagi setiap orang yang memainkannya, hanya memberikan efek negatif, apalagi dengan banyaknya laporan kecelakaan sambil memainkan game tersebut. "Orang bisa hilang waktu gak penting, bisa lupa makan dan lupa kerjaan," terangnya.
Meski dilarang, pihaknya juga meminta Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), untuk melakukan kajian terhadap Pokemon Go yang menghebohkan masyarakat tersebut. "Perlu pengkajian juga, apakah ada manfaatnya tidak untuk masyarakat," ujarnya.
Teddy juga mengakui dengan program dan sistem Pokemon Go, dikhawatirkannya juga dapat dijadikan sebagai alat untuk melakukan pemetaan wilayah. "Saya berharap para PNS untuk tidak memainkannya di lingkungan kerjanya," pungkasnya.
Berdasarkan penelusuran Radar Karawang, sedikitnya sudah ada seribu orang bergabung dengan grup Facebook Pokemon Karawang. Ada beberapa tim yang eksis memburu tokoh kartun tersebut. Diantaranya Mystic, Valor dan Instinct. Mereka mencari Pokemon mulai di tempat perbelanjaan, arena futsal, Kantor Pos, Stadion Singaperbangsa, sampai masjid. (ops)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template