Demonstrasi Anggota PMR - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Demonstrasi Anggota PMR

Demonstrasi Anggota PMR

Written By Mang Raka on Kamis, 21 Juli 2016 | 16.00.00

- Ajak Siswa Baru SMAN 1 Jatisari Ikut Ekskul

KARAWANG, RAKA - Banyak hal yang bisa dilakukan dalam mengisi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada para siswa baru. Seperti yang dilakukan oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Jatisari dengan memberikan motivasi berbagai prestasi yang diraih sekolah lewat ekskul di hari terakhir itu, salah satunya pertunjukan kemampuan regu Palang Merah Remaja (PMR).
Kepala SMAN 1 Jatisari, DRA Hj Euis Arwati mengatakan, selain materi wajib yang harus disampaikan kepada para siswa baru, pihak sekolah berinisiatif untuk memberikan motivasi positif kepada siswa yang akan memulai debutnya di SMAN 1 Jatisari. Hal tersebut dilakukan, agar para siswa baru bisa bersemangat dalam mengejar prestasi baik di bidang akademis ataupun non akademis. "Banyak prestasi yang telah kami raih, baik di tingkat kecamatan ataupun tingkat provinsi, makanya untuk tetap mempertahankan dan mengembangkan prestasi tersebut kami memperkenalkanya kepada para siswa baru," katanya.
Adapan cara memperkenalkan prestasi kepada para siswa baru, itu dengan mempersentasikan dan mendemonstrasikan di halaman terbuka. Semuanya dilakukan oleh para anggota ekskul yang ada di sekolah seperti PMR, paskibra, pramuka, musik dan yang lainya. "Tidak lama lagi siswa kami akan berangkat ke tingkat provinsi untuk melangsungan perlombaan FLS2N bidang seni. Karena siswa dari sekolah kami kemarin, juara satu di tingkat kabupaten dan semoga saja bisa kembali berprestasi di tingkat provinsi," harapnya.
Sementara itu, salah satu siswa baru di SMAN 1 Jatisari Dewi mengatakan, selama MPLS berlangsung, tidak ada yang namanya perpeloncoan dan semua guru serta kakak kelas memperlaukanya dengan baik. Bahkan bagi perempuan yang memili wajah manis ini kedekatan antar guru, kakak kelas dan siswa baru terjalin dengan sangat baik. "Semuanya bagus dan baik-baik, ya semoga saja dengan pengenalan yang baik ini saya bisa sekolah sampai selesai dengan baik pula dan saya bisa berprestasi seperti kakak kelas saya. Saya sangat senang bisa menjadi salah satu keluarga di SMAN 1 Jatisari," pungkasnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template