Dana Desa Cair, Cirejag Bangun 3 Jembatan dan 1 Jalan Setapak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dana Desa Cair, Cirejag Bangun 3 Jembatan dan 1 Jalan Setapak

Dana Desa Cair, Cirejag Bangun 3 Jembatan dan 1 Jalan Setapak

Written By Mang Raka on Sabtu, 16 Juli 2016 | 12.00.00

JATISARI, RAKA - Dana desa yang cair sebelum lebaran kemarin, mulai dimanfaatkan oleh Pemerintah Desa Cirejag, Kecamatan Jatisari, membangun jembatan dan jalan setapak.
Kepala Desa Cirejag Dadang Supriatna mengatakan, jika anggaran sudah cair pembangunan tidak boleh ditunda. "Lokasi pembangunan jembatan salah satunya di RT 10/04 Kampung Krajan 2," ungkapnya, Jumat (15/7) kemarin.
Ia melanjutkan, pembangunan yang bersumber dari APBN itu digunakan untuk membangun jembatan di tiga titik. Ini berdasarkan permohonan warga, pasalnya jembatan yang selama ini digunakan kondisinya sempit dan pondasinya rusak. Sedangkan dua titik lainnya berada di lingkungan RT 06/02 Kampung Krajan 1, dengan volume 4X6X40 cm rehab total, dan satu titik lagi berada di lingkungan RT 05/02 Kampung Krajan 1, dengan volume 1X5X30 cm. "Untuk pengecoran jembatan kami menggunakan bahan matrial readymix," ujarnya.
Menurutnya, anggaran yang ada juga akan disalurkan untuk pembuatan jalan setapak di wilayah RT 07/03, dengan volume 400X1.2X10 cm. "Di wilayah ini penduduknya cukup padat, dibangunnya jalan setapak ini akan memudahkan aktivitas warga sekitar," tuturnya.
Amir (56) Ketua RT 08/02 mengatakan, jembatan tersebut memang sudah selayaknya direhab total. Selain sempit, pondasinya juga harus diperbaiki dan dinaikan ketinggiannya, agar air yang mengalir di bawah jembatan tidak terganggu ketika musim hujan. "Airnya kadang meluap hingga ke pemukiman," ujarnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template