Cuma Hitungan Jam Harga Naik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cuma Hitungan Jam Harga Naik

Cuma Hitungan Jam Harga Naik

Written By Mang Raka on Jumat, 01 Juli 2016 | 16.00.00

TEGALWARU, RAKA - Aktivitas warga menghadapi lebaran sudah mulai tampak. Bahkan kebutuhan menyambut hari kemenangan itupun telah diperlukan. Akan tetapi harga beberapa bahan pokok mengalami kenaikan hingga dikeluhkan oleh masyarakat.

Beberapa bahan pokok seperti tepung terigu, gula pasir, telur ayam dan mentega kiloan mengalami kenaikan. Kisarannya pun bervariasi, bahkan ada yang mengalami kenaikan hingga sulit dijangkau masyarakat. Tepung terigu misalnya dari Rp 7000 naik menjadi Rp 7.500/kg, tapioka harga sebelumnya Rp 7500 kini menjadi Rp 9000, gula pasir dari Rp 12.000/kg kini Rp 17.000, telur ayam dari harga Rp 24.000/kg kini naik menjadi Rp 28.000/kg. Lalu beberapa harga yang mengalami kenaikan juga harga daging ayam Rp 34.000/kg sekarang merangkak naik menjadi Rp 38.000/kg.
Terhadap kenaikan tersebut, masyarakat menilai itu terjadi karena sebelumnya tidak ada upaya pemerintah untuk menekan kenaikan harga-harga berbagai kebutuhan pokok.
Seperti diungkapkan Enung (29) warga Desa Kutalanggeng, pengunjung Pasar Loji. "Pemerintah tidak peduli dengan kenaikan harga kebutuhan pokok. Seharusnya diadakan operasi pasar agar bisa menekan tingginya harga kebutuhan pokok," ucapnya, Kamis (30/6).
Hal sama diungkapian Yati (40) Warga Kampung Palasari, Desa Kutalanggeng yang saat itu tengah membeli beberapa bahan pokok membuat kue kering di Pasar Loji. Dia mengaku kaget dengan kisaran harga yang mengalami kenaikan hanya beberapa jam saja. Dirinya menyebutkan tetangganya membeli telur dengan harga Rp 24.000/kg, tetapi hanya dengan hitungan beberapa jam saja sudah mengalami kenaikan menjadi Rp 26.000/kg.
"Jujur saya kaget. Saya baru saja membantu tetangga membuat kue dan saya tahu banget waktu beli telur harganya Rp 24.000/kg, tetapi pas saya pergi belanja harganya sudah naik Rp 2000. Ini kan tidak wajar. Mestinya ditindaklah masa ini bulan baik malah di membuat warga seperti saya yang kategori tidak mampu menjadi terheran-heran dengan kondisi seperti itu," tukasnya.
Di tempat terpisah, pedagang di Pasar Loji, Engkar (39), menyatakan kenaikan beberapa bahan pokok yang sekarang terjadi tidak berimbas kepada sayur mayur karena yang mengalami kenaikan hanyalah beberapa barang kebutuhan, seperti terigu dan yang lainnya saja. Sementara dirinya yang hanya menjual sayur mayur dianggapnya masih dalam kategorri stabil. "Berkenaan dengan harga sayur mayur di Pasar Loji masih relatif aman-aman saja. Hanya memang beberapa bahan pokok seperti gula pasir, terigu dan yang lainnya mengalami kenaikan. Saya menganggap biasa dalam menghadapi lebaran memang sudah seperti itu," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template