Cintai Lingkungan Sejak Dini - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cintai Lingkungan Sejak Dini

Cintai Lingkungan Sejak Dini

Written By Mang Raka on Kamis, 21 Juli 2016 | 12.30.00

TELAGASARI, RAKA - Lingkungan bagian terpenting dari kehidupan. Karena mesti tetap terjaga dan terpelihara keasriannya. Sayangnya, untuk itu bukanlah hal mudah. Tidak sedikit orang orang yang justru malah berbuat sebaliknya merusak lingkungan. Itulah sebabnya, cewek yang satu ini begitu menggebu-gebu mensosialisasikan sadar lingkungan kepada orang-orang disekelilingnya.
Iis Apriyanti  telah membuat kecintaannya terhadap lingkungan tidak bisa diragukan lagi. Bahkan dirinya mempunyai prinsip kesadaran akan cinta lingkungan harus ditansformasikan kepada anak-anak. Dia menyampaikan bahwa memberikan edukasi usia dini akan kesadaran lingkungan itu sangat penting. Karena menurut dia, edukasi adalah langkah awal untuk memulai menumbuhkan rasa cintalingkungan.  "Mengedukasi anak-anak  dengan memberikan pengetahuan praktis mengenai aktivitas sehari-hari yang bersahabat dan tidak merusak lingkungan sehingga mereka menyadari pentingnya arti kelestarian alam dan lingkungan, itu sangat penting," ujar Iis.
Tidak cukup sampai disitu, ia juga menyampaikan rasa cintanya terhadap lingkungan diawali oleh orang tuanya yang menanamkan nilai-nilai itu kepada dirinya. Kesadaran terhadap lingkungan yang dipupuk oleh orang tuanya tersebut, menjadikan mojang ini selalu menanamkan kesadaran terhadap lingkungan dimanapun berada, dengan segala bentuk. "Kesadaran terhadap lingkungan tidak memerlukan modal banyak, malah bisa menguntungkan kalau kita bisa memanage nya, Kesadaran terhadap lingkungan bisa diimplementasikan dengan rajin menanam pohon, membuang sampah pada tempatnya atau mungkin bisa dikelola hingga mendatangkan keuntungan materi," ujarnya.
Dia menyampaikan, laju krisis lingkungan yang kian mencuat, menurut Iis bermula dari tidak adanya kesadaran mencintai lingkungan itu sendiri. Pola pikir yang tidak menghargai dan memerhatikan eksistensi lingkungan sebagai bagian dari kehidupan manusia harus diubah dan ditata kembali dengan rapi. "Dalam konteks ini, sangat penting menanamkan nilai-nilai sadar lingkungan sejak dini kepada generasi penerus. Hal ini bisa dilakukan secara bertahap di lembaga pendidikan maupun diruang yang lain seperti didalam keluarga," ujarnya. (fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template