Bupati Antar Penderita Kanker ke RSUD - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bupati Antar Penderita Kanker ke RSUD

Bupati Antar Penderita Kanker ke RSUD

Written By Mang Raka on Senin, 18 Juli 2016 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Bupati Karawang, Jawa Barat Cellica Nurrachadiana mengantarkan seorang perempuan penderita kanker ovarium, Enih (37) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat. Ia ditemani Wakil Ketua DPRD Sri Rahayu Agustina.

Selama satu tahun terakhir, Enih warga Cikampek telah menderita kanker ovarium. Akibat penyakit yang dideritanya tersebut, perut perempuan malang ini semakin membesar.
Sebelum dibawa ke rumah sakit, Enih sempat ramai diperbincangkan oleh masyarakat di media social hingga akhirnya mengundang perhatian pemerintah daerah Karawang. "Nanti Enih kemungkinan akan dibawa juga ke Bandung, untuk ditangani lebih lanjut," ucap Cellica, akhir pekan kemarin.
Cellica menyayangkan kinerja pekerja dinas kesehatan didaerah yang dinilainya kecolongan terhadap beberapa kasus kesehatan masyarakat. "Kita punya tenaga kesehatan didaerah, kita juga punya 52 puskesmas. Ini perlu kepedulian yang lebih peka, jadi harus langsung cepat tanggap. Jangan sampai ramai dulu di Media Sosial," ucapnya.
Orang tua korban, Emi Suhaemi (62) mengatakan kondisi yang dialami korban sudah berlangsung selama satu tahun terakhir. Dirinya mengaku, bahwa anaknya tersebut hanya dirawat di dalam rumah tanpa pengobatan. "Saat itu dikasih tahunya sama tetangga, bahwa anaknya itu mesti diperiksa," ucapnya.
Sedangkan dokter jaga setempat, Dr Dimas mengatakan Enih mengalami kanker ovarium. Pihaknya menyarankan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, agar mendapatkan perawatan yang lebih lengkap. "Nanti kalau di RSHS ada ahli Onkologinya yang akan merawat Enih," ujarnya.
Ia mengatakan bahwa secara riwayat, kanker Enih tersebut diduga memang berasal dari turunan keluarga. "Secara riwayat keluarganya juga memiliki kanker usus, lalu kakaknya juga memiliki kanker payudara," ucapnya.
Pihak pemerintah pun dengan segera akan membawa Enih, untuk dirawat ke rumah sakit rujukan. "Sesuai dengan saran dokter, bahwa pasien harus dirujuk ke rumah sakit di Bandung,"pungkasnya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template