Blanko e-KTP Kosong, Warga Jatisari Sulit Kerja - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Blanko e-KTP Kosong, Warga Jatisari Sulit Kerja

Blanko e-KTP Kosong, Warga Jatisari Sulit Kerja

Written By Mang Raka on Kamis, 21 Juli 2016 | 17.00.00

JATISARI, RAKA - Permintaan pembuatan KTP elektronik semakin meningkat di Kecamatan Jatisari. Setiap hari tidak kurang dari 20 orang datang ke kantor kecamatan.
Menurut staf Kasie Kependudukan Kecamatan Jatisari, Agus Sofiyan, hampir setiap hari pelayanan permohonan pembuatan KTP Elektronik di Kecamatan Jatisari terus meningkat. Meski hanya surat keterangan identitas yang diterima warga, namun tidak menjadi kendala bagi warga yang ingin memiliki kartu identitas. "Kata warga surat keterangan identitas kependudukan, tidak dapat dipakai untuk keperluan di perusahaan atau perbankan," ujarnya kepada Radar Karawang.
Adanya keluhan dari warga terkait surat keterangan identitas kependudukan, Agus mengatakan, sebaiknya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil) Karawang terus mensosialisasikan surat identitas kependudukan sementara itu. Pasalnya, perusahaan swasta tidak mengetahui secara jelas berlakunya identitas tersebut. "Sosialisasi ke pihak swasta di Karawang sebaiknya dilakukan. Agar surat keterangan identitas kependudukan itu diketahui resmi, sebagai identitas sementara kependudukan di Kabupaten Karawang," ujarnya
Senada disampaikan Depi Santana (31), warga Karajan I RT 03/01, Desa Mekarsari, Kecamatan Jatisari, merasa kesulitan dengan perubahan status di KTP.  Padahal dirinya tidak lagi berstatus bujangan atau lajang. "Karena bahan cetak kartu KTP belum tersedia, sehingga status saya sampai hari ini lajang. Sementara saya sudah menikah 3 tahun lebih dan punya anak satu," singkatnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template